Pelantikan DPD II KNPI Toraja Utara, Ini Harapan Bupati Kalatiku

Saudara Belo Tarran terpilih sebagai Ketua KNPI Toraja Utara setelah Musda III beberapa saat lalu.

Pelantikan DPD II KNPI Toraja Utara, Ini Harapan Bupati Kalatiku
risnawati/tribuntoraja.com
Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan saat membawakan sambutannya pada pelantikan pengurus DPD II KNPI Toraja Utara masa bakti 2019-2022 di Ruang Pola Kantor Bupati, Jalan Sam Ratulangi No 1 Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Rabu (14/8/2019) sore. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Pengurus DPD II Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Utara masa bakti 2019-2022 telah dilantik di Ruang Pola Kantor Bupati, Jalan Sam Ratulangi No 1 Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Rabu (14/8/2019) sore.

Saudara Belo Tarran terpilih sebagai Ketua KNPI Toraja Utara setelah Musda III beberapa saat lalu.

Pengurus DPD II KNPI Toraja Utara dilantik Ketua KNPI Sulawesi Selatan, Imran Eka Saputra.

"Sebagai induk organisasi pemuda akan mendukung langkah program kerja pemerintah, dimana dipandang berhipak untuk rakyat," ucap Belo dalam sambutannya.

Belo mengatakan, bersama pengurus akan melanjutkan program kerja yang sempat hangat di tengah masyarakat Toraja mengenai politik uang.

"KNPI membentuk gerakan menolak politik uang (money politik) dan tidak akan berhenti gentar menyuarakannya," ungkapnya.

Belo meyakini, Bupati Kalatiku akan sangat mendukung program kerja KNPI kedepan dan berharap diberi sekretariat karena KNPI sangat berperan dan tak jauh dari pemekaran Toraja Utara.

Sementara Bupati Kalatiku didaulat membawakan sambutan dan membuka orientasi mengatakan, saatnya KNPI bermitra sebagai pusat dan pertahankan kekompakan.

Kata Kalatiku, hal berkaitan program dan kesekretariatan tanggung jawab pemerintah daerah dan meminta waktu agar menyelesaikan pembelian Hotel Marante agar bisa berkantor bersama KNPI.

"Kita upayakan dalam waktu tidak terlalu lama, saya harapkan pemikiran dan perhatian bidang politik dan diharapkan KNPI tampil di barisan terdepan mengawal pemerintah," tuturnya.

Dikatakannya, pembinaan generasi muda bukan hanya aspek organisasi tapi juga ekonomi serta pergerakan mengedukasi rakyat.

"Mari hadirkan KNPI sebagai pusat konfirmasi dalam pembinaan kepemudaan, dan kembangkan ekonomi daerah, juga kebersihan kota masalah sampah," pesannya.

Hadir Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tana Toraja, Jefri Penanging Makapedua, pengurus DPD KNPI Sulsel dan Ketua MPI Toraja Utara, Brikken Linde Bonting.

Turut hadir senior atau mantan Ketua KNPI Toraja Utara perempuan pertama di Sulsel, Dice Kondorura dan Hendrik Kalatimang, perwakilan TNI Kodim 1414 Tana Toraja dan Polres Tana Toraja, organisasi pemuda dan tamu undangan lainnya.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Penulis: Risnawati M
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved