Breaking News:

TRIBUN WIKI

Kembali Jadi Anggota DPRD Bone, Irwandi Burhan Lanjutkan Perjuangan Ayah

Karir saya jadi anggota DPRD Bone tak lepas dari didikan orang tua saya, dan perjuangan saya di DPRD Bone meneruskan perjuangan ayah saya tiga periode

tribun-bone.com/justang
Irwandi Burhan bersama Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjlangi di acara pelantikan anggota DPRD Bone periode 2019-2023 di gedung DPRD setempat, Senin (12/8/2019) 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG -  Sebanyak 45 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone terpilih hasil Pemilu serentak 2019  dilantik, Senin (12/8/2019). 

Pelantikan itu ditandai dengan pengucapan sumpah di ruang sidang paripurna Gedung DPRD Kabupaten Bone, Jl Kompleks Stadion Lapatau, Kota Watampone. 

Salah satu yang dilantik, yakni anggota fraksi Golkar asal Lamuru, Irwandi Burhan. Irwandi meneruskan perjuangan dan jejak karir almarhum ayahnya Burhan Jafar, SE, mantan anggota DPRD Bone. 

Ayahnya dikenal getol dalam memperjuangkan aspirasi rakyat sehingga mampu terpilih sebagai anggota DPRD tiga priode fraksi Golkar periode 1999-2004, 2004-2009, 2009-2014). 

Jejak karir dan perjuangan ayahnya di DPRD Bone nampak turun ke Irwandi. Hal itu terbukti dengan terpilihnya Irwandi dengan suara sangat signifikan di Dapil 4 Bone atau bagian barat kabupaten Bone. 

Irwandi Burhan berhasil meraih 6.861 suara di Daerah Pemilihan (Dapil) 4 Bone, meliputi Kecamatan Ulaweng, Amali, Bengo, Lappariaja, Lamuru, Tellu Limpoe. 

Perolehannya itu merupakan suara terbanyak calon legislatif untuk tingkat kabupaten Bone. Dengan raihan 6.861 suara, Wakil Sekretaris DPD II Golkar Bone itu memecahkan rekor suara terbanyak dimiliki Andi Atoro dengan 6038 suara pada Pileg 2014 lalu. 

"Karir saya jadi anggota DPRD Bone tak lepas dari didikan orang tua saya, dan perjuangan saya di DPRD Bone meneruskan perjuangan ayah saya tiga periode di DPRD Bone," kata Irwandi usai dilantik, Senin (12/8/2019). 

Ketua Persibo Bone itu mengucapkan terima kasih atas amanah yang kembali diberikan kepadanya di Pemilu 2019. "Ini periode kedua saya di DPRD Bone semoga bisa mewakili masyarakat menyampaikan aspirasinya di dapil saya," kata Irwandi kepada tribunbone.com.

"Suara tertinggi saya di Lamuru 6024, selebihnya kedua di Bengo, Tellu Limpoe, dan kecamatan lainnya," kata anggota Komisi II DPRD Bone ini. 

Halaman
12
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved