Gaji Fresh Graduate di Perusahaan Berikut Rp 200 Juta dan Bos Rp 400 Juta, Minat? Cek Daftarnya

Gaji fresh graduate di perusahaan berikut Rp 200 jutaan dan pimpinan Rp 400 jutaan, minat? Berikut daftarnya.

Gaji Fresh Graduate di Perusahaan Berikut Rp 200 Juta dan Bos Rp 400 Juta, Minat? Cek Daftarnya
KOMPAS.COM
Ilustrasi gaji. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Gaji fresh graduate di perusahaan berikut Rp 200 jutaan dan pimpinan Rp 400 jutaan, minat? Berikut daftarnya.

Gaji tinggi tentu jadi impian bagi banyak orang.

Lalu, bagaimana jika seorang yang baru lulus dari kampus kemudian diberi gaji ratusan juta rupiah?

Beberapa waktu lalu sempat viral diperbincangkan unggahan seseorang yang mengaku lulusan baru ( fresh graduate ) Universitas Indonesia (UI) yang isinya kecewa dapat tawaran gaji Rp 8 juta dari sebuah perusahaan.

"Jadi tadi gue diundang interview kerja perusahaan lokal dan nawarin gaji kisaran 8 juta doang. Hello meskipun gue fresh graduate gue lulusan UI, Pak. Universitas Indonesia. Jangan disamain sama fresh graduate dengan kampus lain dong ah. Level UI mah udah perusahan luar negeri. Kalau lokal mah oke aja, asal harga cocok," demikian isi unggahan itu melalui fitur story di Instagram.

.

Unggahan itu langsung viral di media sosial Twitter bahkan tagar ‘ Lulusan UI’ sempat bertengger di trending topic Twitter beberapa waktu lalu.

Sebuah platfom mailinglist Levels.fyi beberapa waktu lalu menyusun perusahaan rekayasa perangkat lunak dengan gaji tertinggi dan mengelompokkannya berdasarkan tingkat pengalaman.

Angka-angka ini ingin menunjukkan kepada bagaimana kompensasi kompetitif di antara perusahaan-perusahaan top dapat diperoleh.

Gambaran gaji ini merupakan rata-rata total kompensasi tahunan termasuk gaji hingga bonus.

Levels.fyi menyampaikan gaji dan leveling bergantung pada berbagai faktor termasuk kinerja saat wawancara, pengalaman, penawaran kompetitif, dan lainnya.

Halaman
123
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved