101 Sekolah Ramaikan Gerak Jalan Indah HUT RI di Bone

Peserta dari perwakilan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Bone.

101 Sekolah Ramaikan Gerak Jalan Indah HUT RI di Bone
justang/tribunbone.com
Bupati Bone Dr A Fahsar M Padjalangi melepas lomba gerak jalan indah di Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, berlangsung, Jumat (9/8/2019). 

TRIBUNBONE.COM, TANETE RIATTANG - Lomba gerak jalan indah di Kota Watampone, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, berlangsung, Jumat (9/8/2019).

Sebanyak 101 pleton atau sekolah berpartisipasi lomba gerak jalan indah tersebut dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia.

Peserta dari perwakilan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kabupaten Bone.

Bupati Bone Dr Andi Fahsar M Padjalangi melepas langsung peserta gerak jalan indah tersebut.

Hadir Wakil Bupati Bone Ambo Dalle, Kapolres Bone AKBP M Kadarislam Kasim, Dandim 1407 Bone Letkol Inf Mustamin, Kajari Bone Nurni Farahyanti.

Bupati Bone Fahsar berharap dengan adanya lomba gerak jalan indah semakin meningkatkan rasa nasionalisme dan semakin mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia(NKRI).

"Kegiatan ini merupakan suatu kebaggaan bagi kita dalam memperingati hari Kemerdekaan Indonesia. Melalui ajang ini kita tanamkan rasa kedisiplinan dan menumbuhkan rasa cinta tanah air kepada anak kita dan juga sebagai ajang hiburan bagi masyarakat," kata Fahsar.

Menurutnya, HUT kemerdekaan harus diisi dengan sumber daya yang berkemajuan dan dimulai dengan semangat di hati, pikiran, baru diturunkan kepada gerak dan langkah kita.

“Untuk pemerintahan nasionalisme harus diisi dengan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dibidang kepemimpinan harus selalu hadir yang tidak berjarak dengan siapapun,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Panitia Abd. Kadir mengatakan, kegiatan ini diikuti peserta yang terdiri dari jenjang SD sebanyak 51 tim, SMP 23 tim, dan SMA sederajat 27 tim.

Lomba gerak jalan tersebut, start di Jl Petta Ponggawa dan finish di Jl Veteran Watampone.(TribunBone.com).

Laporan Wartawan TribunBone.com @juzanmuhammad

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved