Kronologi Tawuran Suporter PSM Makassar vs Persija Jakarta, Berawal Ulah Jakmania

Kronologi tawuran suporter PSM Makassar vs Persija Jakarta, ternyata berawal dari ulah pendukung "Macan Kemayoran".

Kronologi Tawuran Suporter PSM Makassar vs Persija Jakarta, Berawal Ulah Jakmania
TRIBUNNEWS.COM
Sebuah mobil dirusak saat tawuran antara suporter PSM Makasar dengan suporter Persija Jakarta di kafe Komandan, Jalan Menteng Dalam 1, Tebet, Jakarta Selatan, Selasa (6/8/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM - Kronologi tawuran suporter PSM Makassar vs Persija Jakarta, ternyata berawal dari ulah pendukung "Macan Kemayoran" atau Jakmania.

Dua kelompok suporter terlibat saling serang di Jakarta setelah laga leg kedua final Piala Indonesia selesai.

Ini sepertinya merupakan aksi balas dendam setelah sebelumnya bus Persija Jakarta terkena lemparan di Makassar.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar menjelaskan kronologi terjadinya kericuhan antara suporter PSM Makasar dengan suporter Persija Jakarta di kafe Komandan, Jalan Menteng Dalam 1, Tebet, Jakarta Selatan.

Semua berawal ketika suporter PSM Makassar usai menonton pertandingan antara Persija Jakarta melawan PSM Makassar di kafe tersebut pada Selasa, (2/8/2019) sore.

Tahu timnya menang, pendukung PSM Makassar pun berselebrasi dengan berjoget di dalam kafe.

"Ketika selesai pertandingan dan salah satu menang dari pihak PSM di dalam ada yang berjoget-joget dan ada diduga suporter Persija yang melintas itu melihat dan melakukan pelemparan," ujar Kombes Pol Indra Jafar di lokasi kejadian.

Lanjut, kata dia mengatakan, polisi yang tengah patroli di sekitar lokasi pun berusaha meredam aksi lempar lemparan tersebut.

Namun, karena emosinya ikut terpancing, suporter PSM Makassar yang berada di dalam kafe juga ikut membalas lemparan tersebut.

"Suporter PSM juga sempat maju keluar, sehingga memancing dari pada suporter yang melintas. Setelah itu kita imbau untuk masuk lagi ke dalam sempat terjadi pelemparan tetapi warga sekitar juga justru mencoba membantu petugas agar situasi kondusif," kata dia.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved