Bupati Sidrap Kukuhkan Tim TPAKD, Ini Tugasnya

Pengukuhan ini digelar di Aula Kompleks Satuan Kantor Perangkat Daerah (SKPD) Sidrap, di Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap

Bupati Sidrap Kukuhkan Tim TPAKD, Ini Tugasnya
Darulllah/Tribun-Timur.com
Pengukuhan Tim TPAKD H Dollah Mando, Rabu (7/8/2019) 

TRIBUN-SIDRAP.COM, SIDRAP - Bupati Sidrap Dollah Mando, mengukuhkan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), Rabu (7/8/2019) siang.

Pengukuhan ini digelar di Aula Kompleks Satuan Kantor Perangkat Daerah (SKPD) Sidrap, di Kelurahan Batu Lappa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, Sulsel.

Pengukuhan disaksikan Kepala Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Wilayah Regional 6 Sulawesi, Maluku, Papua (Sulampapua), Zulmi dan Kepala Biro Perekonomian Provinsi Sulsel, Since Erna Lamba.

Turut hadir perwakilan BI Provinsi Sulawesi Selatan, unsur Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Parepare, Forkopimda, para pimpinan lembaga jasa keuangan, dan para camat.

Pengakuan Mengejutkan Abidzar Anak Uje Soal Kabar Ibunya Umi Pipik Nikah dengan Sunu Vokalis Band

Skor, Live SCTV, Live Streaming (Siaran Langsung) Timnas U-15 Indonesia Vs Thailand, Nonton Sekarang

Promo Idul Adha, Karebosi Condotel Luncurkan Aneka Olahan Kambing Harga Rp 45 Ribu per Porsi

Link Siaran Langsung Kalteng Putra vs Arema FC Liga 1 2019 Live Indosiar, Berikut Susunan Pemain

Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi selaku Koordinator TPAKD menyampaikan, pembentukan TPAKD didasari kebutuhan meningkatkan percepatan akses keuangan, yang dapat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah.

"TPAKD adalah forum koordinasi antar instansi, dan stakeholders terkait, yang bekerja untuk masyarakat dan pelaku usaha," ujarnya.

Kabiro Perekonomian Sulawesi Selatan, Since Erna Lamba menyatakan, pembentukan TPAKD di provinsi dan kabupaten/kota merupakan arahan Presiden Republik Indonesia kepada seluruh kepala daerah.

"Untuk mendorong kinerja TPAKD, pemerintah provinsi, menggelar kompetisi untuk memilih TPAKD terbaik di Sulawesi Selatan," ungkap Since.

Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando, berharap TPAKD dapat meningkatkan akses pengetahuan dan peran serta masyarakat, dalam penggunaan produk dan jasa keuangan yang seluas-seluasnya.

"Semoga TPAKD proaktif dalam mensukseskan program percepatan akses keuangan daerah, mempermudah koordiinasi lintas sektor," terang Dollah.

"Dengan sektor OJK, Bank Indonesia, dan jasa keuangan lain, dalam memberdayakan ekonomi masyarakat terutama pada sektor pertanian dan UMKM," paparnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga mengajak OJK dan perbankan, untuk terus menjalin kemitraan dengan pemerintah daerah, agar perekonomian di Kabupaten Sidrap dapat ditingkatkan.

"Mari bekerja dan bersinergi, agar program peningkatan perekonomian dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Sidrap," tutup Dollah Mando.

Laporan wartawan Tribun-Sidrap.com, Darullah, @uull_darullah.

Penulis: Darullah
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved