Calon Paskibra Toraja Utara

VIDEO:Suasana Latihan 75 Anggota Paskibra Toraja Utara

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Toraja Utara, Yakub Pongsendana mengatakan, ada empat siswa terpilih anggota Paskibra di tingkat Provinsi S

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kabupaten Toraja Utara melaksanakan latihan di Lapangan Bakti, Kecamatan Rantepao, Senin (05/8/2019) siang.

Sebanyak 75 anggota terpilih dari siswa-siswi beberapa sekolah di Toraja Utara.

Jelang HUT RI, Bupati Mamasa Minta ASN Jadi Popor Kebersihan

TRIBUNWIKI: Mengenal Silas Papare, Pahlawan dari Timur Indonesia

Pengurus Golkar Luwu Utara Doakan PSM Juara Piala Indonesia

BNNK Tana Toraja Baksos di SDN 10 Pelosok Desa Rantebua

Pansus Bongkar Proyek Diduga Titipan Gubernur dan Wagub, Selle : Ini Ada Kodenya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Toraja Utara, Yakub Pongsendana mengatakan, ada empat siswa terpilih anggota Paskibra di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

"Yang terpilih ke provinsi dan tingkat kabupaten sesuai seleksi dan tahapan yang mereka jalani dari bulan Januari hingga April," ucap Yakub.

Sementara, latihan jelang pelaksanaan upacara HUT Kemerdekaan RI ke-74 tanggal 17 Agustus mendatang dilaksanakan selama 22 hari.

Pantauan TribunToraja.com, 75 anggota Paskibra melaksanakan latihan pengibaran bendera dan menyeleksi enam siswa yang menjadi pembawa bendera.

Sementara anggota lainnya, menerima arahan dari personel TNI Kodim 1414 Tana Toraja.

75 Anggota Paskibra Toraja Utara melaksanakan latihan di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Senin (05/8/2019) siang.
75 Anggota Paskibra Toraja Utara melaksanakan latihan di Lapangan Bakti Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Senin (05/8/2019) siang. (Risnawati/Tribun Toraja Utara)

Terdapat 10 personel TNI menjadi guru pada pendidikan dan pelatihan anggota Paskibra di Toraja Utara.

Salah satunya, Serka Joko S W mengatakan, pelatihan dilaksanakan sudah sepekan dan berlangsung hingga pengukuhan anggota nanti.

"Saat ini anggota masih latihan, dan kami masih menyeleksi perempuan pembawa bendera, begitupun pengibar bendera," ucap Joko.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved