Bukan Cuma Nadiem Makarim, ini Daftar Pemegang Saham Go-Jek, dari Dalam hingga Luar Negeri

Bukan Cuma Nadiem Makarim, ini Daftar Pemegang Saham Go-Jek, dari Dalam hingga Luar Negeri

Bukan Cuma Nadiem Makarim, ini Daftar Pemegang Saham Go-Jek, dari Dalam hingga Luar Negeri
tribunnews
GO-JEK 

Bukan Cuma Nadiem Makarim, ini Daftar Pemegang Saham Go-Jek, dari Dalam hingga Luar NegeriBukan Cuma Nadiem Makarim, ini Daftar Pemegang Saham Go-Jek, dari Dalam hingga Luar Negeri

TRIBUN-TIMUR.COM - Belum lama ini sempat heboh soal pemilik para unicorn lokal yang menjadi kebanggaan Presiden Joko Widodo ternyata sudah milik asing tepatnya Singapura.

Informasi tersebut terlontar dari hasil riset Google Temasek. Sempat mendukung informasi tersebut, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Thomas Trikasih Lembong akhirnya meralat ucapannya sambil menyebut bahwa para unicorn lokal, yakni Gojek, Tokopedia, Traveloka dan Bukalapak, adalah milik lokal dan berbasis di negeri ini.

Para pihak unicorn sendiri juga membantah persoalan tersebut dan memastikan bahwa mereka merupakan perusahaan yang berbasis di Indonesia. Salah satunya adalah Gojek.

Dalam catatan Kontan.co.id, Chief of Corporate Affairs Gojek, Nila Marita menyatakan bahwa Gojek adalah perusahaan yang terdaftar di Indonesia dengan nama PT Aplikasi Karya Anak Bangsa.

Seluruh penanaman modal dan investasi ditanamkan dan dibukukan secara penuh di perusahaan tersebut.

Dan ia pun memastikan Gojek tidak memilik induk perusahaan di Singapura.

Menurut penelusuran Kontan.co.id dari data dari Ditjen Administrasi Hukum Umum (AHU), Gojek memang tercatat sebagai PT Aplikasi Karya Anak Bangsa dan berstatus sebagai penanaman modal asing alias PMA.

Alamatnya berada di Gedung Equity Tower Lantai 35, Jenderal Sudirman.

Yang menarik dari data tersebut adalah ternyata cukup banyak pemegang saham dari perusahaan aplikasi tersebut.

Halaman
1234
Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved