Guru dan Siswa SMAN 1 Sampaga Segel Sekolah, Kepsek: Hanya Salah Paham

Dalam Aksi protes yang dipimpin alumni SMAN 1 Sampaga, Sabri, itu pelajar dan guru bergantian berorasi di depan sekolah.

Guru dan Siswa SMAN 1 Sampaga Segel Sekolah, Kepsek: Hanya Salah Paham
Nurhadi/Tribun Timur
Puluhan siswa dan guru SMA Negeri 1 Sampaga Mamuju, Sulbar, unjuk rasa di depan sekolah tuntut Kepala Sekolah dicopot dari jabatannya 

TRIBUNMAMUJU.COM, MAMUJU - Puluhan siswa, guru dan alumni SMAN 1 Sampaga, Kabupaten Mamuju, Sulbar, berunjuk rasa menuntut pencopotan Kepala Sekolah Sudirman, Kamis (1/8/2019).

unjuk rasa itu diwarnai dengan penyegelan dan pembakaran ban di depan pagar sekolah.

Pelajar yang berunjuk rasa membentangkan spanduk bertuliskan tuntutan mereka, "Kami butuh pemimpin yang adil dan jujur".

Dalam Aksi protes yang dipimpin alumni SMAN 1 Sampaga, Sabri, itu pelajar dan guru bergantian berorasi di depan sekolah.

Adapun tuntutannya, menolak kata-kata kasar sang Kepsek, menolak kekerasan terhadap siswa dan pencopotan kepsek karena tidak memperhatikan akreditasi sekolah. Akreditasi SMAN 1 Sampaga turun dari B menjadi C.

Baca: TRIBUNWIKI: Ini Spesifikasi Lengkap Vivo Z5, Hadir dengan Tiga Kamera Belakang, Intip Unboxingnya!

Baca: 9 Kecamatan Polman Tampil di Pembukaan PIFAF 2019

Selain itu, mereka juga mempertanyakan pemecatan guru tanpa alasan yang cukup jelas.

“Kepsek dianggap tidak memiliki perhatian pada buku pelajaran K13, tidak adanya perhatian sarana dan alat olahraga,” kata Sabri.

Menurutnya, Sudirman terkesan hanya duduk saja di kantornya dan tidak memperhatikan siswa yang berprestasi mewakili sekolah di perlombaan.

“Yang peling mencolok adalah diwajibkannya komite membayar tiap bulan untuk perbaikan WC dan menjadikan siswa layaknya petani,” ujar Sabri.

Wakil Kepala SMAN 1 Sampaga Mastura menilai, unjuk rasa siswa dan guru itu adalah hal positif yang harus diapresiasi.

Halaman
123
Penulis: Nurhadi
Editor: Mahyuddin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved