Begini Cara Pemkab Majene Peringati Hari Anak Nasional

Kegiatan yang mengangkat tema 'kita anak Indonesia kita gembira' ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora)

Begini Cara Pemkab Majene Peringati Hari Anak Nasional
Edyatma Jawi/Tribun Timur
Bupati Majene Fahmi Massiara berada ditengah kerumunan anak-anak pada acara gebyar PAUD di pendopo rujab Bupati Majene, Rabu (31/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAJENE - Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Majene dipusatkan di pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Majene.

HAN 2019 diperingati dengan gebyar pentas seni kreativitas anak untuk Taman Kanak-kanak dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Rabu (31/7/2019).

Gebyar PAUD dan TK ini diisi dengan berbagai kegiatan. Seperti musik tradisional parrawana, seni, drama, tari, musik, fashion show dan senam.

Kegiatan yang mengangkat tema 'kita anak Indonesia kita gembira' ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dan TP-PKK Majene.

Kepala Disdikpora Majene, Iskandar mengatakan, agenda tersebut merupakan wujud pengembangan diri anak. Tujuannya untuk membentuk sumberdaya manusia yang cerdas dan berbakat.

"Yang hadir dihadapan kita saat ini adalah generasi emas yang kelak akan menjadi penerus dalam pembangunan di NKRI," ujar Iskandar.

Kata Iskandar, agenda tersebut juga untuk menampilkan hasil pembinaan bunda PAUD selama ini.

Bupati Majene, Fahmi Massiara berharap guru selalu beradaptasi dengan perkembangan zaman.

"Karena sudah beda antara zaman dulu dan sekarang, ini era millenial," katanya.

Untuk menambah kecerdasan anak, Fahmi meminta guru memotivasi orangtua murid untuk selalu memberikan makanan tambahan. Juga memperbanyak makan ikan.

Sebab ikan mengandung omega 3 yang baik bagi perkembangan otak anak.

"Semoga melalui apreseasi dan gebyar PAUD ini anak-anak kita dapat mengambil berbagai pelajaran dari bidang lomba yg mereka ikuti. Semoga budaya kearifan lokal dapat tetap dilestarikan," pungkasnya. (Tribun Majene.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved