At-Taubah Channel Peduli Sambangi Pemukiman Kumuh di Tengah Kota Sengkang

Lima masyarakat prasejahtera pun disantuni melalu program 'Sedekah Jumat' yang telah berlangsung secara konsisten

At-Taubah Channel Peduli Sambangi Pemukiman Kumuh di Tengah Kota Sengkang
hardiansyah/tribunwajo.com
At-taubah Channel Peduli Sengkang memberi santunan 'Sedekah Jumat' ke Nahi (69), di Jl Lembu, Sengkang, Kabupaten Wajo, Jumat (26/7/2019) sore. 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Di tengah maraknya pembangunan perumahan di Sengkang, masih ada masyarakat kurang mampu yang membutuhkan uluran tangan.

At-taubah Channel Peduli Sengkang pun menyambangi pemukiman kumuh di Jl Lembu, Sengkang, Kabupaten Wajo, Jumat (26/7/2019) sore.

Lima masyarakat prasejahtera pun disantuni melalu program 'Sedekah Jumat' yang telah berlangsung secara konsisten selama kurang lebih lima bulan.

Adalah seorang janda tua, Katti (65), yang cuma bekerja serabutan untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Dirinya pun bahkan cuma menumpang di tanah milik seorang dermawan yang mengijinkannya tinggal.

Empat lainnya adalah tetangga Katti di Jl Lembu, yakni Nahi (69), Jumardi Tahang (14), Anti (40) dan Asriani (25).

Selain mendapatkan bantuan berupa bahan makanan, juga ada uang tunai untuk kebutuhan sehari-hari.

Menurut Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa At-taubah, Muhammad Akbar Gunawan, 'Sedekah Jumat' yang disalurkan pekan ini adalah sumbangan dari sejumlah pengusaha.

"Alhamdulillah, kita sudah menyalurkan Sedekah Jumat dari sejumlah donatur di Kabupaten Wajo dan Kabupaten Morowali," katanya.

Muhammad Akbar Gunawan menyebutkan, meraka adalah pngusahan kayu dari UD 4 Putra, Haji Masjidi, serta dua pengusaha di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Olehnya, Muhammad Akbar Gunawan pun mengajak kepada seluruh masyarakat yang berkelebihan harta untuk terus berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Kepada saudara-saudaraku yang berkelebihan harta, silakan bergabung bersama kami untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan, Insya Allah berkah," katanya.

Bila hendak berpatusipasi, anda dapat menyalurkan sumbangan di rekening 504601000359503 (BRI) atau 0445326618 (BNI) atas nama Muhammad Akbar Gunawan, lalu konfirmasi via SMS atau telepon ke 0821 - 8848 - 9770.

Sekedar diketahui, At-Taubah Channel Peduli Sengkang yang dibina Kanit Reskrim Tempe, Iptu Candra Said Nur dan sebagai Mediator Anak Yatim dan Kaum Dhuafa Muhammad Akbar Gunawan bersama tim rutin melaksanakan program 'Sedekah Jumat' ini, dengan membagikan santunan di lokasi yang berbeda-beda. (TribunWajo.com)

Laporan wartawan Tribun Timur @dari_senja

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved