2 Siswa SMAN 1 Toraja Utara Juara 1 Wakili di FLS2N dan Wakili Sulsel di FLS2N Nasional

Mereka adalah Jeremy Bayu Datutiku dan Winda Masuru, penari berbakat yang mewakili Kabupaten Toraja Utara pada FLS2N di SMANKO Kota Makassar.

2 Siswa SMAN 1 Toraja Utara Juara 1 Wakili  di FLS2N dan Wakili Sulsel di FLS2N Nasional
Thamrin
Dua siswa kelas XII SMAN 1 Toraja Utara, penari mewakili Kabupaten Totaja Utara juara 1 lomba pada FLS2N tingkat Provinsi Sulsel berfoto bersama koreografi tari, Thamrin setelah lomba di Kota Makassar. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Siswa-siswi kelas XII SMA Negeri 1 Toraja Utara meraih Juara 1 Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mereka adalah Jeremy Bayu Datutiku dan Winda Masuru, penari berbakat yang mewakili Kabupaten Toraja Utara pada FLS2N di SMANKO Kota Makassar.

Fakta Sebenarnya Wanita Rela Digilir demi Bayar Utang Pinjaman Online 1 Juta Viral di Grup WhatsApp

Toyota GR Supra, Legenda Sportscar Dikenalkan di GIIAS Jakarta

Legislator Desak Pemda Lutim Bentuk Dinas Pendapatan, Ini Alasannya

Pria di Polman Ini Meninggal Dunia Saat Perbaiki Masjid

Mahasiswa KKN Unhas Ajak Warga Parepare Taat Pajak

Sekadar diketahui, FLS2N meliputi lomba solo, gitar solo, puisi, monolog, cipta puisi, seni tari berpasangan, kria, film pendek dan seni lainnya.

Guru pendamping, Thamrin mengatakan, lomba diikuti 24 Kabupaten/Kota se Sulsel dan telah diumumkan Jumat (19/7/2019) lalu.

"Alhamdulillah, siswa kami berhasil menjadi juara 1 dan akan mewakili Sulsel ke tingkat nasional di Lampung nanti," ucap Thamrin kepada TribunToraja.com, Kamis (25/7/2019).

Lomba FLS2N tingkat nasional di Lampung akan diselenggarakan bulan Septembar mendatang.

Thamrin yang juga koreografi tari mengatakan jika saat lomba tari, penari berpasangan membawakan tarian berjudul 'Pia Binung'.

Tari Pia Biung diartikan dalam bahasa Indonesia yaitu anak yatim piatu, dengan mempertontonkan tari sepasang anak yang ditinggal mati kedua orang tuanya.

"Setelah lomba di Makassar, kami telah berbenah diri menghadapi lomba ke tingkat nasional dan sejauh ini tengah mempersiapkan diri dan segala perlengkapan," ucap Thamrin.

Lanjutnya meyakini dengan segala persiapan Insya Allah optimis membawa nama harum Sulsel di tingkat nasional.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved