Pesona Desa

Desa Parenreng Pangkep Umumkan APBDes di Kampung Maccope dan Depan Kantor Desa

Tahun 2019 Pemerintah Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep membuat papan informasi APBDes untuk diketahui masyarakat desa.

Desa Parenreng Pangkep Umumkan APBDes di Kampung Maccope dan Depan Kantor Desa
Citizen Reporter
Pemerintah Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep membuat papan informasi APBDes untuk diketahui masyarakat desa. 

Citizen Reporter, Ulfah Anwar Operator Desa Parenreng Kecamatan Segeri Kabupaten Pangkep

Pemdes Parenreng memasang papan transparansi APBDes di dua titik.

Tahun 2019 Pemerintah Desa Parenreng, Kecamatan Segeri, Kabupaten Pangkep membuat papan informasi APBDes untuk diketahui masyarakat desa.

Melalui info APBDes ini diharapkan dapat mendorong partisipasi masyarakat yang ada di desa Parenreng untuk turut serta dalam mendukung dan berperang dalam pengawasan pelaksanaan program pembangunan desa.

Maka dari itu pemerintah desa parenreng mempublikasikan APBDes tahun anggaran 2019 secara terbuka ke masyarakat dengan memasang baliho di 2 titik yaitu di kampung Maccope dan di depan kantor desa parenreng sehingga masyarakat bisa melihat secara langsung.

Total APBDes parenreng tahun 2019 sebesar Rp. 2.485.715.763,60 yang di kelola dalam lima item pokok pengelolaan.

Pemasangan spanduk transparansi ini dilakukan dengan tujuan sebagai bentuk keterbukaan kami kepada masyarakat agar masyarakat dapat mengetahui rencana kerja desa selama tahun 2019 kedepan.

Desa parenreng ini memiliki 4 dusun yaitu Dusun maccope,dusun panritae,dusun parenreng,dan dusun lapie masyarakatnya memiliki 20 RT dan 10 RK dengan jumlah penduduk desa 4.247 jiwa dengan jumlah kepala keluarga 1.147 dengan luas wilayah/luas tanah 7.311.271 Ha, batas wilayah:

1. sebelah utara : Desa Benteng
2. sebelah selatan : Desa Baring
3. sebelah barat : Kel. Segeri
4. sebelah timur : Kab. Barru

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved