Pesona Desa

Pemdes Bara Batu Pangkep Pasang Papan Transparansi Penggunaan Anggaran Dana Desa

Pemerintah Desa Bara Batu kembali memasang papan Transparansi Penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) untuk Tahun Anggaran 2019

Pemdes Bara Batu Pangkep Pasang Papan Transparansi Penggunaan Anggaran Dana Desa
Pemerintah Desa Bara Batu Pangkep
Pemerintah Desa Bara Batu Pangkep memasang papan Transparansi Penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Untuk Tahun Anggaran 2019. 

PANGKEP - Pemerintah Desa Bara Batu Pangkep kembali memasang papan Transparansi Penggunaan Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) untuk Tahun Anggaran 2019.

Pemasangan papan informasi ini dilakukan sejak  Juni 2019 di depan Halaman Kantor Desa Bara Batu, Kecamatan Labakkang, Kabupaten Pangkep.

Pemasangan Papan informasi ini rutin dilakukan setiap tahunnya oleh Pemeritah Desa Bara Batu sebagai Bentuk Transparansi Penggunaan Keuangan Desa dan menjadi bentuk pertanggung jawaban pemerintah kepada Seluruh Lapisan Masyarakat Bara Batu.

Papan transparansi yang dicetak dalam bentuk spanduk berukuran 2x3 meter ini memuat pemaparan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa secara rinci sehingga masyarakat dapat mengetahui setiap Kegiatan yang menyangkut Penggunaan Dana di desa Bara batu.

Baca: Tiap Bulan, PKK Desa Lanne Pangkep Gelar Senam Sehat

Baca: Mahasiswa KKN Tematik UMI Gelar Musyawarah Desa di Punranga Pangkep

Baca: Masyarakat Desa Pitusunggu Pangkep Antusias Senam Pagi

"Dengan adanya Papan transparansi ini masyarakat Bara Batu dapat melihat langsung sekaligus ikut mengawasi Penggunaan Anggaran Dana Desa dan Dana Desa Bara batu" jelas Ketua BPD Desa Bara Batu Arma Fitriadi, S.Pd (Kamis 18/7/ 2019).

Untuk tahun 2019 dana yang dikelolah sebesar Rp.2.509.280.000, dan Rp 1 milyar lebih difokuskan untuk Pembangunan Desa terutama infrastruktur pertanian dan Sarana Air Bersih yang menjadi kebutuhan paling pokok didesa Bara batu saat ini.

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

A

 

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved