Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Genjot Unismuh Raih Akreditasi A

Unismuh Makassar dan tiga PTM lainnya akan dibina agar bisa meraih predikat akreditasi A

Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah Genjot Unismuh Raih Akreditasi A
Unismuh
Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof Dr Lincolin Asyad saat menghadiri Sosialisasi Prodi 4.0 di Kawasan Indonesia Timur di Makassar Golden Hotel, Jumat-Sabtu (19-20/7). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar digadang-gadang akan menyandang akreditasi A dari BAN-PT dua hingga tiga tahun ke depan.

Hal tersebut diungkapkan Ketua Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah, Prof Dr Lincolin Asyad saat menghadiri Sosialisasi Prodi 4.0 di Kawasan Indonesia Timur di Makassar Golden Hotel, Jumat-Sabtu (19-20/7).

"PP Muhammadiyah menargetkan dua tiga tahun ke depan, minimal empat Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) meraih akreditasi unggul atau predikat A dari BAN-PT," katanya di hadapan 150 peserta dari Perwakilan Penjaminan Mutu, Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se Indonesia Timur, Jumat (19/7/2019).

Baca: Unismuh Makassar Fasilitator Sosialisasi Prodi 4.0 di Indonesia Timur

Baca: Jalan Sehat dan Seminar Isi Milad 56 Unismuh, Wagub Diundang Jadi Pembicara

Baca: Prodi Administrasi Negara Unismuh Makassar Pameran Produk Kewirausahaan

PP Muhammadiyah menggadang-gadang, dua dari empat PTM tersebut berada di luar pulau Jawa yakni Unismuh Makassar dan Palembang.

Menurutnya, Unismuh Makassar dan tiga PTM lainnya akan dibina agar bisa meraih predikat tersebut.

"Menyandang akreditasi unggul tentu dibutuhkan kerja keras. Rektor dan Wakil Rektor serta seluruh pihak harus sinergi. Untuk bisa unggul tidak ada lagi rektor dan wakil rektor yang tidur siang, melainkan akan sibuk membenahi tata kelola, akademik serta Sumber Daya Manusia (SDM) lewat diskusi diserta aksi atau program yang mumpuni sesuai versi 4.0," jelasnya.

Lebib lanjut, Prof Lincolin memaparkan, menggenjot PTM agar meraih akreditasi unggul menjadi prioritas Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah.

"PP Muhammadiyah memprioritaskan PTM meraih akreditasi unggul karena predikat ini nyawanya perguruan tinggi," tuturnya.

Sementara Rektor Unismuh, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM mengatakan, saat ini Unismuh mengantongi enam prodi yang terakreditasi A.

"Unismuh sisa menunggu akreditasi unggul untuk intitusi. Berbagai upaya tentu kita lakukan, dalam hal mendorong prodi agar bisa meraih predikat A dengan cara membenahi tata kelola, pelayanan, sarana prasarana, akademik, jurnal penelitian dosen hingga prestasi mahasiswa," katanya.

Halaman
12
Penulis: Sukmawati Ibrahim
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved