VIDEO: Aksi Galang Dana ACT-MRI dan Pemuda Muslim Toraja Utara Bantu Korban Luka Bakar di Rantetayo

Aksi galang dana tersebut kolaborasi pemuda muslim dari Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (Hipmus) dan Remaja Masjid Nurul Taqwa Bolu di Tallunglipu.

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Aksi Cepat Tanggap-Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Korda Toraja Utara melaksanakan aksi galang dana di perempatan tugu Kandean Dulang, Kota Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Jumat (19/7/2019) sore.

Aksi galang dana tersebut kolaborasi pemuda muslim dari Himpunan Pemuda-pemudi Muslim (Hipmus) dan Remaja Masjid Nurul Taqwa Bolu di Tallunglipu.

Peneliti Kementan Buat Jeruk Berbuah Sepanjang Tahun

Penonton di Studio Mata Najwa Tertawa Terbahak-bahak Saat Adian Napitupulu Tanggapi Rocky Gerung

Nurdin Abdullah Bersepeda Tinjau CPI, Ajudan dan Walpri Kelabakan

Daftar 18 Pemain PSM Makassar ke Jakarta Hadapi Persija, Tak Ada Nama Wiljan Pluim

Tak Disangka, Ternyata Ini Permintaan Prabowo ke Jokowi Saat Bertemu dan Ngobrol di MRT

Galang dana dilakukan demi membantu biaya operasi Elizabeth Taruk Lembang (7) yang tinggal di Dusun Tumonga Lembang Tonglo, Kecamatan Rantetayo, Kabupaten Tana Toraja.

Elizabeth merupakan penderita luka bakar di wajah dan tubuhnya sejak berumur 8 bulan, akibat terkena api di dapur kayu.

Puluhan pengurus ACT-MRI dan pemuda muslim Toraja Utara menyasar para pengendara yang melintas di perempatan jalan.

"Aksi ini kolaborasi ACT-MRI mengajak pemuda muslim dari Hipmus dan remaja masjid membantu meringankan beban adik Eizabeth," ucap Kordinator Aksi, Andi Rahmat Saleh kepada TribunToraja.com.

Aksi galang dana ACT-MRI Korda Toraja Utara dan pemuda muslim aksi galang dana bantu penderita luka bakar, Elizabeth asal Rantetayo di perempatan tugu Kandean Dulang, Kota Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Jumat (19/7/2019) sore.
Aksi galang dana ACT-MRI Korda Toraja Utara dan pemuda muslim aksi galang dana bantu penderita luka bakar, Elizabeth asal Rantetayo di perempatan tugu Kandean Dulang, Kota Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Jumat (19/7/2019) sore. (Risnawati/Tribun Toraja Utara)

Rahmat mengatakan, jika aksi galang dana dilakukan untuk membantu pembiayaan operasi Elizabet di Makassar sesuai informasi relawan yang turut membantu bocah asal Rantetayo yang tidak pernah merasakan sekolah.

Lanjutnya, jika aksi galang dana baru pertama dilakukan hari ini dan akan lanjut di hari berikutnya.

"Kami akan aksi lagi besok di area pasar Bolu Tallunglipu, semoga banyak yang turut berpartisipasi dan membantu adik kita Elizabeth," harap Rahmat.

Aksi galang dana untuk pengobatan Elizabeth menjadi perhatian para pengguna jalan.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved