PESONA DESA

SDN 30 Panaikang Sosialisasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)

Desa Panaikang Kecamatan Minasate’ne, Kabupaten Pangkep memiliki jumlah penduduk sebanyak 2.914 jiwa terdiri dari laki-laki 1.365 jiwa

SDN 30 Panaikang Sosialisasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)
citizen reporter
Peserta dan pemateri Sosialisasi Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Terintegrasi Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) foto bersama di SDN 30 Panaikang, Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep. Kamis (18/7/2019) 

Nurjannah

Operator Desa Panaikang

Melaporkan dari desa panaikang, kecamatan minasatene, kabupaten pangkep

operator desa panaikang nurjannah
operator desa panaikang nurjannah (ist)

 SOSIALISASI Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) Terintegrasi Satuan Pendidikan Aman Bencana (SPAB) ini dihadiri oleh sejumlah pihak.

 Mulai dari Wakil Bupati Pangkep, Sekretaris Camat Minasatene, Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Kepala Pemadam Kebakaran, perwakilan dari Dinas Pendidikan.

 Kepala KUA, perwakilan dari Puskesmas Minasatene, Bhabinkamtibmas Desa Panaikang dan orang tua murid SDN 30 Panaikang.

 Sosialisasi ini berlangsung mulai pukul 09.00 sampai 12.00 wita di SDN 30 Panaikang, Desa Panaikang, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep. Kamis (18/7/2019).

 Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, menuturkan bahwa seorang pendidik harus mempunyai kedisplinan dan karakter sendiri, dan juga sekolahnya harus dipertahankan prestasi dan kebersihannya bahkan harus lebih ditingkatkan sebagai contoh untuk sekolah lain.

 Kepala Sekolah SDN 30 Panaikang, Ibu Dra. Hj. Andi Nuraenah A mengatakan tujuan sosialisasi ini untuk memperkenalkan kepada seluruh masyarakat cara mengatasi bencana karena bencana sendiri tidak dapat kita prediksi.

 Tahun 2019, SDN 30 Panaikang adalah salah satu dari lima sekolah dasar yang terpilih menjadi sekolah model dan mendapat Program Adiwiyata.

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ridwan Putra
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved