Aktivis IMM Pertanyakan Hasil 'Tradisi' Studi Banding Bareng Legislator Bulukumba ke Jakarta

Dalam aksi tersebut, mereka meminta legislator DPRD Bulukumba, untuk menjelaskan hasil perjalanan dinasnya ke Jakarta, belum lama ini.

Aktivis IMM Pertanyakan Hasil 'Tradisi' Studi Banding Bareng Legislator Bulukumba ke Jakarta
Firki/Tribun Timur
Aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bulukumba, berunjuk rasa di Kantor DPRD Bulukumba, Kamis (11/7/2019). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Aktivis Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Bulukumba, berunjuk rasa di Kantor DPRD Bulukumba, Kamis (11/7/2019).

Dalam aksi tersebut, mereka meminta legislator DPRD Bulukumba untuk menjelaskan hasil perjalanan dinasnya ke Jakarta, belum lama ini.

Timpora Minta Pertanggungjawaban Perusahaan AMJ Soal TKA Ilegal

Rizal Ramli Diam-diam Sering Kirim Pesan WhatsApp ke Jokowi, Padahal Pendukung Prabowo, Apa Isinya?

Pasalnya, anggaran perjalanan dinas tersebut, menelan anggaran sebesar Rp299 juta.

Jika dibagi dengan jumlah anggota dewan yang ikut, yakni sebanyak 20 orang, maka satu anggota dewan dianggarkan sebesar kurang lebih Rp14 juta.

Menurut para demonstran, anggaran tersebut terbilang cukup besar. Jika tak ada hasil yang jelas, maka hanya buang-buang anggaran.

"20 orang anggota dewan yang ke Jakarta. Apa hasilnya, semua hasil konsultasi mereka tidak ada yang kita ketahui, apa perjalanan dinas ini hanya kebohongan belaka?," tanya seorang aktivis, Sunarti, di ruangan aspirasi DPRD Bulukumba.

Pertanyaan tersebut dilontarkan oleh Sunarti, lantaran dirinya dan masyarakat Bulukumba, tak tahu apa hasil dari konsultasi DPRD Bulukumba tersebut.

Legislator Gerindra, Muhammad Bakti, yang menerima aksi unjukrasa itu menjelaskan, bahwa keberangkatan anggota DPRD ke Jakarta telah diatur oleh Sekertariat DPRD.

Awalnya, konsultasi hanya diagendakan di Biro Keuangan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Namun, karena banyak polemik yang terjadi bersamaan di Bulukumba saat itu, seperti rumput stadion dan juga pemilihan anggota BPD, membuat DPRD Bulukumba mengambil tindakan.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved