Narsis Seru di Pantai Tak Berpasir 'Broken Beach'

Karena disetiap sisi, pemandangan tebingnya juga tak kalah cantik. Kamu bisa selfie sepuasnya berlatar tebing dengan laut lepas yang super biru.

Narsis Seru di Pantai Tak Berpasir 'Broken Beach'
hasriyani latif/tribun-timur.com
Spot foto favorit pengunjung di Broken Beach, Nusa Penida, Bali adalah tebing karang setinggi 200 meter yang menjorok ke lautan. Tebing ini terkena abrasi air laut selama berabad-abad, sehingga membentuk lubang mirip gua raksasa di bagian tengah. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Hasriyani Latif

TRIBUN-TIMUR.COM - Bali menyuguhkan beragam obyek wisata menarik. Bagi kamu yang punya jiwa petualang, cobalah menjajal pulau-pulau kecil yang ada di Bali.

Nusa Penida merupakan salah satu pulau yang recommended untuk dijelajahi. Pulau ini terletak di sebelah tenggara Bali yang dipisahkan oleh Selat Badung.

Di sini, ada sejumlah obyek wisata yang bisa Anda sambangi. Salah satu yang jadi favorit wisatawan domestik dan mancanegara adalah Broken Beach.

Di sela Pelatihan Wartawan dan Media Gathering BI Sulawesi Selatan (Sulsel) di Bali, puluhan peserta dari berbagai media di Makassar, Deputi Direktur BI Sulsel Johnson Pasaribu beserta perwakilan BI Sulsel lainnya juga berkesempatan menjelajahi pantai ini pada Sabtu (6/7/2019).

Oleh warga setempat, Broken Beach lebih dikenal dengan sebutan Pasih Uug. Meski disebut pantai, di sini kamu tak akan menemui pantai dengan pasirnya yang putih dan membentang luas.

Tapi jangan khawatir, di Broken Beach kamu akan dimanjakan dengan pemandangan tebing yang begitu mengesankan.

Pengunjung berfoto dengan latar pemandangan tebing yang berlubang di bagian tengah saat berkunjung ke Broken Beach yang berlokasi di Nusa Penida, Bali, Sabtu (6/7/2019). Tak hanya tebing, di sini wisatawan juga bisa menjelajahi kawasan perbukitan yang bersemak.
Pengunjung berfoto dengan latar pemandangan tebing yang berlubang di bagian tengah saat berkunjung ke Broken Beach yang berlokasi di Nusa Penida, Bali, Sabtu (6/7/2019). Tak hanya tebing, di sini wisatawan juga bisa menjelajahi kawasan perbukitan yang bersemak. (hasriyani latif/tribun-timur.com)

Spot foto favorit pengunjung di sini adalah tebing karang setinggi 200 meter yang menjorok ke lautan. Tebing ini terkena abrasi air laut selama berabad-abad, sehingga membentuk lubang mirip gua raksasa di bagian tengah.

Nah, karena lubang inilah akhirnya warga setempat menamainya dengan Pasih Uug yang artinya pantai yang rusak.

Saat pengunjung lagi padat, kamu memang harus bersabar untuk mendapatkan foto dirimi dengan angle yang bagus. Tapi bukan berarti kamu harus menunggu satu per satu pengunjung berfoto.

Karena disetiap sisi, pemandangan tebingnya juga tak kalah cantik. Kamu bisa selfie sepuasnya berlatar tebing dengan laut lepas yang super biru.

Halaman
12
Penulis: Hasriyani Latif
Editor: Hasriyani Latif
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved