931 Jenis Makanan di Claro Hotel Telah Dijamin Halal, oleh LPPOM MUI

Anggiat berharap upaya yang dilakukan ketiga hotel tersebut dapat menjadi contoh untuk hotel-hotel lainnya.

931 Jenis Makanan di Claro Hotel Telah Dijamin Halal, oleh LPPOM MUI
Tribun/Nur Fajirani
Dari kiri ke kanan, Ketua MUI Sulsel Bidang Informasi & Komunikasi Waspada Santing, GM Almadera Hotel Makmur GM Claro Hotel, Anggiat Sinaga, GM Dalton Makassar Junaidi, dan Direktur LP POM MUI Sulsel Tajuddin Abdullah, menunjukkan sertifikat dapur halal hotel saat jumpa pers di Executive Lounge Claro Hotel, Jl AP Pettarani, no 3, Makassar, Senin (8/7/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Sebanyak 931 jenis makanan di Claro Hotel di Jl AP Pettarani, no 3, Kota Makassar telah dijamin halal oleh Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika (LPPOM) Majelis Ulama Indonesia (MUI).

Hal itu disampaikan pihak manajemen saat jumpa pers di Claro Hotel di Executive Lounge Jl AP Pettarani, no 3, Senin (8/7/2019).

Beberapa pihak turut hadir di antaranya General Manager (GM) Claro Hotel, Anggiat Sinaga, GM Dalton Makassar Junaidi, GM Almadera Hotel Makmur, Ketua MUI Sulsel Bidang Informasi & Komunikasi Waspada Santing dan Direktur LP POM MUI Sulsel Tajuddin Abdullah.

Tajuddin Abdullah mengatakan proses sertifikasi hala 931 jenis makanan di Claro dimulai sejak Januari 2019 hingga April 2019.

Selain Claro Hotel, dua hotel dibawah naungan naungan PT Phinisi Hospitality Indonesia yakni Almadera Hotel Jl Somba Opu dan Dalton Hotel Jl Perintis Kemerdekaan KM 16 Kota Makassar juga telah meraih sertifikat dapur halal.

“Ada 931 jenis makanan di Claro Hotel diperiksa, 490 di Dalton Hotel dan sekitar 300 di Almadera Hotel,” katanya.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari bahan, proses produksi, penyimpanan hingga proses lainnya.

“Misalnya dari tempat pemotongan hewannya diperiksa, jenis bahannya mulai dari garam, smg dan bahan lainnya,” tambah Tajuddin Abdullah.

Anggiat berharap upaya yang dilakukan ketiga hotel tersebut dapat menjadi contoh untuk hotel-hotel lainnya.

“Semoga hotel-hotel lain bisa ikut mengantongi sertifikat dapur halal, ini upaya mendukung Sulsel menjadi salah satu destinasi unggulan untuk membidik wisata halal,” katanya.

Sebagai informasi, di Sulsel lima hotel telah bersertifikat dapur halal, dua hotel lainnya yakni Hotel Pesonna Makassar Jl Mappanyuki, dan Aston Makassar Hotel Jl Sultan Hasanuddin.

Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ina Maharani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved