Lies F Nurdin Imbau Anggota BKOW Kurangi Penggunaan Plastik

Mengawali sosialisasinya, Lies F Nurdin mengajak para tamu untuk lebih berhati-hati terhadap plastik, karena tiap hari semua orang dekat dengan plasti

Lies F Nurdin Imbau Anggota BKOW Kurangi Penggunaan Plastik
abdiwan/tribun-timur.com
Lies F Nurdin Imbau Anggota BKOW Kurangi Penggunaan Plastik 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ketua Tim Penggerak PKK, Lies F Nurdin mensosialisasikan bahaya penggunaan sampah plastik.

Hal itu dilakukannnya saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke-55 Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Sulawesi Selatan di Baruga Pattingalloang, Kamis (4/7).

Mengawali sosialisasinya, Lies F Nurdin mengajak para tamu untuk lebih berhati-hati terhadap plastik, karena tiap hari semua orang dekat dengan plastik.

“Kita sekarang harus lebih berhati-hati dengan meningkatnya penyakit kanker yang ada di Indonesia. Apalagi Indonesia termasuk negara kedua terbesar penghasil sampah plastik di dunia,” kata Lies F Nurdin.

Hakim Tak Lengkap, Sidang Pembunuhan Taruna ATKP Makassar Ditunda

TRIBUNWIKI: Muhammad Yunus Panaungi Sudah 5 Kali Terpilih Anggota Dewan di Wajo

Lies F Nurdin mengharapkan agar para anggota dan tamu undangan yang hadir dapat mensosialisasikan kembali untuk bisa mengurangi penggunaan plastik.

“Kita ke pasar pakai plastik kresek, padahal semua itu akan hancur setelah 100-150 tahun. Jadi, apa salahnya kita menggunakan plastik yang bisa dipakai berulang-ulang, bisa dipakai 1-2 tahun,” saran Lies.

Sebelum memaparkan materi sosialisasinya, Lies menjelaskan bahwa plastik kresek, botol air mineral plastik dan gelas-gelas plastik sudah menjadi darurat sampah di Indonesia.

“Saya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK, sudah menyurat ke seluruh Ketua PKK se-Sulawesi Selatan, untuk seluruh kegiatan PKK tidak menggunakan lagi gelas dan botol plastik. Alhamdulillah itu sudah dilaksanakan oleh ibu-ibu ketua di kabupaten dan kota," katanya.

Unhas Bakal Punya Prodi Kedokteran Khusus Gigi

Percepat Perda KTR, Hasanuddin Contact Temui Wakil Gubernur Sulsel

"Pak Gubernur juga sudah mengeluarkan edaran untuk tidak menggunakan plastik lagi dalam area Kantor Gubernur, dan terakhir dari Kemenristek Dikti untuk seluruh kampus pengurangan pemakaian plastik,"paparnya.
 
Di akhir pemaparan materinya, Lies F Nurdin mengatakan bahwa sekarang sudah banyak supermarket yang sudah menjual plastiknya.

“Itu sebenarnya menandakan jangan menggunakan plastik. Sekarang sudah ada hasil produksi dari anak-anak Indonesia berupa plastik kresek berbahan dasar ubi kayu dan rumput laut yang lebih rama lingkungan, mudah-mudahan dapat diproduksi secara massal,” tutupnya Lies.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sulawesi Selatan Drs Askari, Apiaty Amin Syam, Ketua BKOW Sulsel Majdah Arifin Nu'mang serta para sesepuh organisasi BKOW.(*)

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Muh. Abdiwan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved