Jokowi Sah Menangkan Pilpres 2019, Prediksi 7 Menteri yang akan Dipertahankan dalam Kabinet Barunya

Setelah penetapan Komisi Pemilihan Umum, Presiden terpilih Joko Widodo mulai menyusun jajaran kabinet kerja jilid II dalam masa jabatan 2019-2024.

Jokowi Sah Menangkan Pilpres 2019, Prediksi 7 Menteri yang akan Dipertahankan dalam Kabinet Barunya
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Kerja seusai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/10/2014). Kabinet Kerja Jokowi-JK terdiri dari empat menteri koordinator dengan 34 kementerian dan lembaga setingkat menteri. 

TRIBUN-TIMUR.COM-Setelah penetapan Komisi Pemilihan Umum, Presiden terpilih Joko Widodo mulai menyusun jajaran kabinet kerja jilid II dalam masa jabatan 2019-2024.

Lantas siapakah sosok menteri dalam kabinet kerja jilid I yang akan dipertahankan Jokowi?

Pakar Komunikasi Politik dari Universitas Paramadina, Hendri Satrio, harus dipahami terlebih dahulu semangat kerja dari Jokowi untuk periode kedua pemerintatahannya.

Selama lima tahun pertama pemeritahannya, Jokowi sudah memberikan warisan yang pasti akan dikenang rakyat Indonesia, yakni infrastruktur.

"Sehingga masyarakat Indonesia bisa mengenang, bahwa di masa pemerintahan Pak Jokowi, infrastruktur dibangun," ujar pendiri Lembaga analisi politik KedaiKOPI ini kepada Tribunnews.com, Kamis (4/7/2019).

Baca: Selain Putri Hary Tanoesoedibjo, Putra Surya Paloh juga Ramaikan Bursa Calon Menteri Jokowi-Maruf

Dari sinilah, menurut dia, akan bisa diprediksi siapa saja Menteri yang akan dipertahankan Jokowi untuk jilid II pemerintahannya.

Memang banyak sosok Menteri baik dalam kinerjanya. Namun yang akan bisa memberikan warisan yang dapat dikenang oleh masyarakat di kala pemerintahannya ada beberapa sosok Menteri, yakni:

1. Basuki Hadimuljono

Hendri Satrio yakin sosok Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono akan kembali menduduki kursi yang sama pada periode pemerintahan Jokowi 2019-2024.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, saat ditemui usai meninjau proyek pembangunan Waduk Pidekso di Kompleks proyek Waduk Pidekso, Wonogiri, Jawa Tengah, Rabu (3/4/2019).
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, saat ditemui usai meninjau proyek pembangunan Waduk Pidekso di Kompleks proyek Waduk Pidekso, Wonogiri, Jawa Tengah, Rabu (3/4/2019). (Tribunnews.com/Fitri Wulandari)

Karena sosok Basuki Hadimuljono, mampu secara cepat menterjemahkan visi dan misi serta keinginan Jokowi untuk membangun infrastruktur di Indonesia.

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved