60 Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Unibos Ikut Final Public Speaking

Dosen pengampuh mata kuliah Public Speaking Universitas Bosowa (Unibos), Ramli Asnandar menggelar final test public speaking.

60 Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Unibos Ikut Final Public Speaking
Humas Unibos
Mahasiswa Pendidikan Bahasa Inggris Unibos mengikuti final public speaking di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos, Jl Uripsumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (4/7/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Dosen pengampuh mata kuliah Public Speaking Universitas Bosowa (Unibos), Ramli Asnandar menggelar final test public speaking.

Kegiatan yang diikuti 60 mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) ini dihelat di Auditorium Aksa Mahmud Lantai 9 Gedung II Unibos, Jl Uripsumoharjo, Makassar, Sulawesi Selatan, Kamis (4/7/2019).

Melalui rilisnya pada Tribun Timur, Kamis (4/7/2019), final test public speaking ini bertujuan meningkatkan kemampuan dan kepercayaan diri mahasiswa berbicara di depan umum.

 Sudah Dua Tahun HUT Maros Tak Dirayakan, Patarai Amir Protes

Gubernur Sulsel Puji Anak Muda Palsu, Ini Katanya

"Kegiatan yang diperuntukan sebagai final test ini, dilaksanakan untuk melatih mahasiswa dalam mempelajari bagaimana teknik penyampaian dan berbahasa di depan umum," katanya.

Menurutnya, kegiatan ini juga dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam berkomunikasi.

Tak hanya itu, lewat praktek final test ini Ramli, berharap mahasiswa dapat berbahasa inggris secara aktif dan lebih professional.

"Kita ingin mahasiswa terlatih untuk lebih percaya diri tampil di depan orang banyak dan dapat meminimalisir ketakutan atau kekhawatiran terhadap penampilan mereka," ujarnya.

Polres Bantang Ciduk Pengedar Sabu, Segini Barang Buktinya

Pencabutan Laporan Polisi Soal Perusakan Balla Lompoa Menuai Pro Kontra

Lebih lanjut, Ramli menilai kerap kali ada mahasiswa berpotensi baik tetapi kurang percaya diri akhirnya tidak mampu berkompetisi.

"Semoga setelah ini, mahasiswa kami menjadi terbiasa dan kemampuan komunikasi mereka lebih mumpuni ke depannya," tuturnya.

Final test menghadirkan tiga dosen sebagai tim penilai antara lain, Ulfa Syam, Haliah Batau dan Restu Januarti. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur @umhaconcit

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Sudirman
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved