Beredar Daftar Calon Menteri di Kabinet Jokowi - Maruf Amin, Belum Ada Putra Sulsel dan Termasuk SYL

Beredar daftar nama calon menteri di kabinet Jokowi - Maruf Amin, belum ada putra Sulsel dan termasuk Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Beredar Daftar Calon Menteri di Kabinet Jokowi - Maruf Amin, Belum Ada Putra Sulsel dan Termasuk SYL
KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berfoto bersama jajaran menteri Kabinet Kerja seusai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Senin (27/10/2014). Kabinet Kerja Jokowi-JK terdiri dari empat menteri koordinator dengan 34 kementerian dan lembaga setingkat menteri. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Beredar daftar nama calon menteri di kabinet Jokowi - Maruf Amin, belum ada putra Sulsel dan termasuk Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Berita terkini kabar susunan kabinet Jokowi - Maruf Amin tengah hangat dibicarakan.

Hingga awal Juli 2019 setelah ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih, sejumlah tokoh nasional dikaitkan dengan susunan kabinet yang akan mendampingi pemerintahan Jokowi - Maruf Amin untuk Indonesia dalam periode 2019-2024.

Nama-nama yang dikaitkan dalam susunan kabinet Jokowi - Maruf Amin mulai dari kader Partai Demokrat, Ketua Umum PSI Grace Natalie, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, mantan Gubernur Jawa Timur Sukarwo, Ketua Umum Kadin Rosan Roeslani, Menteri Keuangan Sri Mulyani hingga Agus Harimurti Yudhoyono.

Belum ada nama tokoh dari Sulawesi Selatan atau Sulsel, termasuk Syahrul Yasin Limpo yang selalu diwacanakan mengincar kursi menteri sejak masih menjabat Gubernur Sulsel.

Apa mau Jokowi?

Diberitakan Kompas.com, Presiden Joko Widodo mengaku tidak akan membedakan latar belakang profesional atau partai politik dalam menyusun kabinet pemerintahnya periode tahun 2019-2024.

Sebab, banyak juga kader partai politik yang merupakan profesional di bidangnya.

"Kabinet diisi oleh orang ahli di bidangnya. Jangan sampai dibeda-bedakan ini dari profesional dan ini dari (partai) politik. Jangan seperti itulah, karena banyak juga politisi yang profesional," kata Jokowi dalam wawancara khusus dengan harian Kompas, Senin (1/7/2019).

Sikap Jokowi berbeda dengan saat pertama kali ia terpilih menjadi Presiden RI pada 2014.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved