Pebalap Honda Dominasi Podium ARRC di Sirkuit Suzuka

Raihan podium kedua disumbang Irfan Ardiansyah di balapan pertama dan kedua. Serta Awhin Sanjaya meraih podium pertama di balapan kedua.

Pebalap Honda Dominasi Podium ARRC di Sirkuit Suzuka
Astra Honda Motor
Dua pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) Awhin Sanjaya (tengah) dan Irfan Sanjaya (kiri) berhasil raih podium pertama dan kedua pada balapan kedua di ajang ARRC 2019 seri ke-4  di Suzuka  International Circuit, Jepang (30/6)   
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) mendominasi podium di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC) 2019, kelas AP250 seri keempat di Suzuka International Circuit, Jepang (29-30/6/2019).

Raihan podium kedua disumbang Irfan Ardiansyah di balapan pertama dan kedua. Serta Awhin Sanjaya meraih podium pertama di balapan kedua.

Irfan memulai jalannya balapan pada posisi ketiga. Pebalap ini sempat turun ke posisi delapan karena start yang kurang mulus, Sabtu (29/6/2019) lalu.

Gencar Penuhi Standar Global, Empat Prodi Unhas Raih Akreditasi ASIIN

Kepala Dikbud Enrekang Jamin Sistem Zonasi Dalam PPDB Mudahkan Calon Siswa

Irfan konsisten sejak putaran pertama, dan berhasil memperpendek jarak dengan pebalap didepannya. Irfan berhasil menyentuh garis finis di posisi kedua.

Sementara itu, Awhin Sanjaya yang start di posisi kedelapan, langsung berusaha untuk bersaing dengan grup depan.

Beberapa kali Awhin sempat berada di posisi kedua, namun sayang di putaran terakhir, ia lengah sehingga finish di posisi keempat, terpaut 0,08 detik dengan pebalap di atasnya.

Pada balapan kedua kelas AP250 yang digelar Minggu (30/6/2019) berlangsung dengan penuh tantangan.

Suzuka International Circuit yang sejak siang diguyur hujan membuat tim, dan para pebalap mengatur strategi yang sesuai.

Begitu lampu start menyala, pebalap AHRT tampil impresif. Awhin Sanjaya merangsak naik untuk bersaing di rombongan depan.

Aksi overtake antar pebalap tak terhindarkan. Memasuki lap ketiga, Awhin dapat memimpin rombongan balap.

 

Video Tumpahkan Miras di Pantai Bira Viral, Begini Reaksi Ketua PKB Bulukumba

Polisi Selidiki Identitas Perusak Pot Tanaman di Depan Rujab Gubernur Sulsel

Perlahan pemuda asal Masamba, Sulsel ini dapat terus memperbaiki catatan waktunya, dan memperlebar jarak dengan pebalap terdekat.

Awhin berhasil menyentuh garis finis dan meraih podium pertama.
“Sejak awal saya mencoba untuk melakukan start dengan baik, dan saya berusaha untuk bersaing di grup depan. Ketika saya melihat gap waktu yang cukup jauh dengan pebalap terdekat, saya coba untuk mengatur ritme hingga mencapai finish,” ujar Awhin.
Sementara itu, Irfan yang sehari sebelumnya meraih podium kedua, memiliki motivasi tersendiri untuk dapat kembali meraih podium.
Di awal balap Irfan sempat mengisi posisi kelima. Diterpa hujan yang semakin besar, Irfan berusaha untuk tetap fokus dan menjaga performanya.
“Keadaan cuaca yang hujan tentu menguji konsentrasi saya. Sejak awal saya memiliki motivasi untuk kembali meraih podium di balap kedua ini," ujarnya.
Hasil balapan di seri Suzuka ini membuat Irfan berada di posisi ke-2 klasemen sementara, Awhin di posisi ke-3, dan pebalap AHRT lainnya Lucky berada di posisi ke-7. (tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @fadhlymuhammad

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved