HUT ke-73 Bhayangkara, 149 Personel Polda Sulbar Naik Pangkat, Satu Naik ke Kombes

Sebanyak 149 personil Polda Sulbar terima kenaikan pangkat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, Senin (1/7/2019)

HUT ke-73 Bhayangkara, 149 Personel Polda Sulbar Naik Pangkat, Satu Naik ke Kombes
TRIBUN TIMUR/NURHADI
Upacara Korps kenaikan pangkat 149 personel Polda Sulbar di Lapangan Upacara Mapolda Jl Aiptu Nurman, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, Senin (1/7/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU --Sebanyak 149 personil Polda Sulbar terima kenaikan pangkat di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, Senin (1/7/2019)

Kenaikan pangkat satu tingkat 149 anggota Polri ini, diterima dalam upacara korps raport Periode 1 Juli 2019 di Lapangan Upacara Mapolda, Jl Aiptu Nurman, Kelurahan Mamunyu, Kecamatan Mamuju, pagi.

Upacara korps raport dipimpin langsung Kapolda Brigjen Pol Baharudin Djafar, diikuti seluruh Pejabat Utama (PJU) Polda dan seluruh personil Polda Sulbar serta para Bhayangkari pendamping.

Baca: Sambut HUT ke-73 Bhayangkara, Polda Sulbar Gelar Pasar Sembako Murah

Baca: Medi Batara Lantik Wakil Ketua PN Majene

Baca: Setelah Setubuhi Anak Kandungnya, Seorang Pria di Karama Polman Bunuh Diri

Ke-149 anggota Polri yang mendapat kenaikan pangkat di HUT ke-73 Bhayangkara 1 Juli 2019, terdiri satu orang Kombes, yakni Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) I Nyoman Artana dari AKBP naik menjadi Kombes Pol.

Kemudian dua AKBP (Har), satu orang Kompol, satu orang Iptu, Bintara jajaran Polres 98 orang dan Bintara Satker Polda 45 orang.

Kapolda dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada seluruh personel Polda Sulbar dan Polres jajaran yang dianugerahi kenaikan pangkat pengabdian di hari istimewa Polri.

"Kenaikan pangkat bagi personel Polri bukanlah sebuah hak yang mutlak, namun sebagai wujud kepercayaan pimpinan Polri yang diberikan secara selektif, berpedoman kepada persyaratan dan prosedur yang berlaku, dengan memperhatikan integritas, dedikasi dan komitmen personel,"ujar Baharudin Djafar.

"Jadi yang naik pangkat pada kesempatan ini, karena dinilai telah mampu dan pantas mengembang kedudukan yang lebih tinggi,"tambah jenderal polisi satu bintang itu.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu berharap, dengan kenaikan pangkat ini hendaknya dapat disikapi dengan penuh kesadaran, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggungjawab dan amanah yang diemban.

"Dengan prosesi kenaikan pangkat ini, saya berharap dapat meningkatkan motivasi saudara untuk terus menjadi teladan dan memimpin satuan kerja ke arah yang lebih baik,"harapnya.

Upacara koorps raport ini, dirangkaikan dengan pemberian ucapan selamat kepada seluruh personil yang baik pangkat, dipimpin dan diawali oleh Kapolda dan diikuti oleh seluruh personil lainnya.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com,@nurhadi5420

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 
Penulis: Nurhadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved