Hari Anti Narkotika, AUHM dan BNNP Sulsel Diskusi dan Sosialisasi Program P4GN

Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) mengajak masyarakat untuk terus menggaungkan penolakan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba

Hari Anti Narkotika, AUHM dan BNNP Sulsel Diskusi dan Sosialisasi Program P4GN
Dok AUHM
Peserta dialog dan sosialisasi tentang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) di Sky One Restoran, Jalan Gunung Latimojong Makassar,Jumat (28/6/2019) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Asosiasi Usaha Hiburan Makassar (AUHM) mengajak seluruh masyarakat untuk terus menggaungkan penolakan terhadap segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba.

Himbauan tersebut diutarakan pada kegiatan dialog dan sosialisasi tentang pencegahan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dalam rangkain peringatan Hari Anti Narkotika Sedunia (HANI) 2019, di Sky One Restoran, Jalan Gunung Latimojong Makassar,Jumat (28/6/2019) malam.

Ketua AUHM Zulkarnaen Ali Naru mengatakan, semua unsur termasuk organisasi kepariwisataan, organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan, sudah separutnya secara terus menerus menggaungkan penolakan terhadap Narkoba.

Baca: Ramai di Makassar, Dianggap Ganggu Tidur Siang Wagub Sulsel & Tak Berizin, Acara Musik Dihentikan

Baca: Polrestabes Makassar Ungkap 1 Kg Sabu, Ini Kata Ketua L-PKNM

Baca: SBMPTN 2019 Ditutup, Ini Jalur Lain Jika Ingin Kuliah di Universitas Indonesia, Ada Tes di Makassar

Narkoba sudah menjadi masalah sangat membahayakan dan meresahkan.

Jika dibiarkan, maka hal tersebut tentu akan dapat merusak seluruh sendi-sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kami ingin negara ini punya kewibawaan karena persoalan Narkoba ini merupakan persoalan yang sangat urgen dan berbahaya, apalagi bila kita melihat dan membaca berbagai di media pemberitaan,"kata Ali Naru dalam rilisnya.

"Masalah Narkoba ini sudah sangat mengkhawatirkan. Pada pintu-pintu masuk narkoba di Kota Makassar atau Sulsel pada umumnya, tingkat penyalahgunaan dan peredarannya seakan terus meningkat. Angkanya pun sudah terbilang luar biasa, barang buktinya kini sudah mencapai kiloan " lanjutan.

Maka dari itu, Zul sapaan akrab Ketua AUHM ini berharap pemerintah bersama aparat kepolisian semakin giat dan berupaya terus dalam mengatasi persoalan Narkoba di Sulsel, khususnya Kota Makassar ini.

Sementara itu, Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat BNN Provinsi Sulael Anas Kaharuddin, mengatakan point lain dari kegiatan dialog dan sosialisasi yang senantiasa digaungkan pihaknya, tak lain agar masyarakat bisa menyadari bahwa narkoba kini sudah sangat berbahaya karena dampaknya dapat merembet kemana-mana.

Selain bekerjasama dengan AUHM dalam kegiatan dialog dan dosialisasi seperti ini, BNM juga mengagendakan sejumlah kegiatan yang melibatkan pemerintah dan masyarakat.

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved