Pilpres 2019

VIDEO: Soal Putusan MK, Ini Pernyataan Sikap FUIB Sulsel

Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan menyatakan sikap jelang putusan sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK)

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Forum Umat Islam Bersatu (FUIB) Sulawesi Selatan menyatakan sikap jelang putusan sengketa Pilpres 2019 oleh Mahkamah Konstitusi (MK) yang sedang berlangsung di Jakarta.

Dalam keterangan Pers, Ketua FUIB Sulsel, Mukhtar Dg Lalu, di Warkop CRC, Jl Toddopuli Raya, kota Makassar, Kamis (27/6/2019).

Memperhatikan perkembangan terakhir situasi bangsa dan negara kita tercinta NKRI ( Negara Kesatuan Republik Indonesia ) terlebih khusus dengan sengketa hasil Pilpres yang sedang dalam proses pengambilan keputusan di Mahkamah Konstitusi saat ini, maka FUIB ( Forum Umat Islam Bersatu ) Sulawesi Selatan merasa perlu untuk menyampaikan pernyataan sikap sebagai bentuk kesadaran dan pertanggungjawaban keumatan dan kebangsaan sebagai berikut:

Baca: Pernyataan Resmi Prabowo & Sandi untuk Pendukung Setianya Setelah Kalah Pilpres di MK

Baca: Transkrip Lengkap Pidato Prabowo Usai Gugatannya Ditolak MK Kita Tidak Berkecil Hati, Tetap Tegar

Baca: Belum Menyerah, Prabowo-Sandiaga Cari Langkah Hukum Lain Setelah Gugatannya Ditolak Seluruhnya di MK

1. Menegaskan bahwa sesungguhnya keadilan adalah asas kehidupan yang hakiki atas eksistensi suatu bangsa yang beradab, kepemimpinan yang dihasilkan dari suatu proses kecurangan dan kezaliman tidaklah akan membawa kemaslahatan yang hakiki bagi bangsa kita.

2. Menyerukan kepada para pemegang kewenangan dalam keputusan Mahkamah Konstitusi untuk mengedepankan asas keadilan yang hakiki dan tidak terpengaruh oleh siapapun dalam memutuskan perkara ini ysng menyimpang dari jalur kebenaran dan keadilan. Apa yang diputuskan akan menjadi Catatan emas atau kelam sejarah bangsa ini , dan lebih dari itu, hal ini menjadi pertanggungjawaban di Mahkamah Tertinggi di hadapan Ilahi Rabbi

3. Sesungguhnya kedamaian sejati dan ketenteraman hakiki hanya dapat terwujud dengan tegaknya keadilan , tanpa keadilan maka mewujudkan kedamaian hanya seperti menegakkan benang basah.

4. Kepada seluruh elemen umat dan bangsa untuk senantiasa berdoa dan berikhtiar untuk kemaslahatan , keadilan dan kedamaian bangsa yang setiap incinya dimerdekakan atas berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa.

5. Meyakinkan semua komponen umat dan bangsa pendukung keadilan dan kebenaran untuk tidak berputus asa dalam berjuang , karena kemenangan sejati itu adalah saat kita memperjuangkan kebenaran . Apapun yang didapatkan oleh para pendukung kebatilan, kezaliman dan kecurangan , jika mereka mendapatkannya , maka sesungguhnya itu hanyalah kemenangan semu para pecundang.

Turut hadir saat Mukhtar memberikan keterangan pers ini diantaranya, Sekertaris FUIB Sulsel Andi Hidayatullah, Pengurus Aliansi Nasional Anti Syiah Mannang Roy Dg Tiro, dan Aktivis Brigade Pemburu Penista Agama Ariadi Nur.

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved