Seleksi Kompetensi Dasar PKN STAN Pakai Sistem CAT Mulai 3 Juli 2019, Ini Tips Mengerjakan Soal CAT

Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Politeknik Keuangan Negara STAN atau PKN STAN akan mulai bergulir 3 Juli hingga 13 Juli 2019.

Seleksi Kompetensi Dasar PKN STAN Pakai Sistem CAT Mulai 3 Juli 2019, Ini Tips Mengerjakan Soal CAT
PKN STAN
UPDATE Seleksi Sekolah Kedinasan 2019, Cek Jadwal dan Lokasi Tes di 6 Instansi, Latihan Soal di Sini 

TRIBUN-TIMUR.COM-Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Politeknik Keuangan Negara STAN atau PKN STAN akan mulai bergulir 3 Juli hingga 13 Juli 2019.

SKD PKN STAN akan digelar di 30 wilayah yang tersebar di seluruh Indonesia, termasuk di Makassar.

Calon mahasiswa PKN STAN akan mengikuti SKD dengan dengan Computer Assisted Test (CAT) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

SKD tersebut meliputi  Tes Karakteristik Pribadi (TKP), Tes Intelegensia Umum (TIU), dan Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) yang sesuai dengan ketentuan Peraturan yang berlaku.

Seperti yang diketahui bahwa Sekolah Kedinasan merupakan salah satu jalur menjadi CPNS. Namun, pengangkatan menjadi CPNS tersebut dilakukan setelah mereka dinyatakan lulus pendidikan serta memperoleh ijazah dari Lembaga Pendidikan Kedinasan yang bersangkutan dan ditempatkan pada jabatan tertentu berdasarkan usulan dari Kementerian/Lembaga yang bersangkutan dan Pemerintah Daerah (yang melakukan pola pembibitan pada Kementerian Perhubungan) berdasarkan formasi yang ditetapkan oleh Menteri PANRB.

Tahun ini PKN STAN akan menerima sekitar 3.000 mahasiswa untuk semua jurusan.

PKN STAN membuka tiga jurusan pada Diploma I, yakni Kebendaharaan Negara dengan jumlah kebutuhan sebanyak 138, Pajak sebanyak 355, dan Kepabeanan dan Cukai sebanyak 57.

Ada enam jurusan pada D-III yaitu Kebendaharaan Negara dengan jumlah kebutuhan dengan jumlah 251, Pajak sebanyak 551, PBB/Penilai sebanyak 311, Kepabeanan dan Cukai sebanyak 33, Manajemen Aset sebanyak 90, dan Akutansi 1.214.

Selain program reguler yang ditujukan pada penerimaan mahasiswa baru dari seluruh wilayah Indonesia, terdapat juga program afirmasi yang ditujukan pada penerimaan mahasiswa baru yang berasal dari putra-putri Papua, Maluku, Maluku Utara, dan Nusa Tenggara Timur.

Informasi lengkap penguman di masing-masing lokasi dapat diunduh di sini:

Halaman
1234
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved