Masjid Panti Asuhan Yatim Dhuafa Parepare Butuh Bantuan

Namun, sudah tujuh tahun sejak pembangunannya, Masjid Ar-risalah belum selesai dan kini terbengkalai karena terkendala biaya yang besar.

Masjid Panti Asuhan Yatim Dhuafa Parepare Butuh Bantuan
Laznas BMH Sulsel
Masjid Panti Ar-Risalah Bacukiki Barat, Parepare, Sulawesi Selatan. Sudah tujuh tahun dibangun namun belum selesai akibat keterbatasan dana. 
TRIBUN-TIMUR.COM, PAREPARE - Pembangunan Masjid Panti Ar-Risalah Bacukiki Barat, Pare-Pare, Sulawesi Selatan sudah dimulai sejak 2012 lalu

Namun, sudah tujuh tahun sejak pembangunannya, Masjid Ar-risalah belum selesai dan kini terbengkalai karena terkendala biaya yang besar.

Dinding batu batanya telah berlumut, konstruksi besinya semakin bekarat, bahkan ada beberapa bagian masjid yang rusak akibat terkena terik matahari dan diguyur hujan dalam waktu yang lama. 

Di saat yang sama, keberadaan masjid ini menjadi sangat penting, karena ruang kelas yang disulap sebagai masjid darurat selama ini, pun sudah tidak bisa menampung jamaah.

Ezechiel, Achmad Jufriyanto & Rene Mihelic Absen Lawan Bhayangkara FC, Siapa Penggantinya?

Subhan Aksa Bersama Direksi Bosowa Temui Pengecer di Maros, Ini Tujuannya


Menurut Ustadz Saparudin, kondisi ini menjadi sebuah dilema bagi ihak panti. 

Di satu sisi, harapan untuk menyediakan sarana beribadah yang layak bagi 160 orang yatim dhuafa yang disantuninya harus pupus jika bangunan masjid yang ada sekarang tidak segera diperbaiki.

Di sisi lain mereka masih tertatih memenuhi kebutuhan komsumsi dan pendidikan anak-anak.

“Kami juga butuh ruang kelas untuk belajar, ruang kelas untuk membaca Alquran, ruang kelas untuk salat," kata Muhammad Ramadhan salah satu anak panti Ar-Risalah.

Melihat kondisi tersebut, BMH tergerak untuk menggalang kepedulian kita untuk bersama-sama membantu semampu kita untuk menyelamatkan bangunan masjid di Panti Asuhan Ar-Risalah Parepare ini.

Bagi para dermawan yang ingin membantu dan menambah tabungan pahala jariyahnya bisa langsung datang ke kantor Laznas BMH Sulsel Jl Tamalanrea Raya Blok M No 27A BTP, atau melaui via transfer donasi ke rekening Laznas BMH Sulsel.

TRIBUNWIKI: Dedy Abrar Hamsir, Caleg Muda Terpilih Pada Pileg 2019

Melalui Pagelaran Seni, BNNK Polman Ajak Millenial Perangi Narkotika



Rekening Donasi atas nama Baitul Maal Hidayatullah, BRI: 305701003964504, BNI Syariah: 137850293, dan Mandiri: 1520057957975.

Usai donasi, dapat konfirmasi melalui WA Center 0857 1994 2004, ransfer supaya tidak tercampur dengan dana program lain. (tribun-timur.com)


Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow IG resmi Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

 

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved