Peringatan HANI 2019, BNNP Sulsel Gelar Pagelaran Seni dan Sepeda Santai Milenial

BNNP Sulsel menggelar Pagelaran Seni dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, di Rujab Gubernur Sulsel

Peringatan HANI 2019, BNNP Sulsel Gelar Pagelaran Seni dan Sepeda Santai Milenial
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
BNNP Sulsel menggelar Pagelaran Seni dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, di Baruga Patginggaloang Rujab Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Makassar, Rabu (26/9/2019). (FAHRIZAL SYAM) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Pagelaran Seni dalam rangka peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2019, di Baruga Patginggaloang Rujab Gubernur Sulsel, Jl Sungai Tangka, Makassar, Rabu (26/9/2019).

Pagelaran seni ini merupakan salah satu rangkaian acara peringatan HANI 2019 yang digelar BNNP Sulsel.

Sebelumnya, terlebih dahulu telah dihelat Apel peringatan HANI 2019 di lapangan Rujab Gubernur Sulsel, dengan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Silaiman bertidak sebagai Inspektur Upacara.

Baca: Warga Makassar Dihebohkan 4 Kasus Penemuan Mayat, Satu Anggota DPRD

Baca: VIDEO: Pria Asal Banyuwangi Ditemukan Tewas di Barombong Makassar

Baca: TRIBUNWIKI: Ini 10 SDIT di Makassar, Lengkap Alamat, Telepon, dan Websitenya

Di pagelaran seni HANI 2019 menampilkan berbagai pertunjukan kesenian seperti Tari Tongkonan asal Toraja, band performance yang dibawakan oleh Residen Balai Rehabilitasi BNN Baddoka Makassar.

Ada juga performing arts seperti frestyle jugling bola dan modern dance, penghargaan lomba juara seni karikatur, dan launching film pendek tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

"Seperti temanya, Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas, kita ingin generasi muda kita terbebas dari bahaya narkoba, dengan kegiatan-kegiatan positif seperti pagelaran seni ini," kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman selaku pimpinan apel peringatan HANI 2019 membacakan sambutan serentak Wakil Presiden RI yang intinya meminta penanggulangan permasalahan narkotika harus dilakukan secara terstruktur, sistematis, dan masif serta harus melibatkan komponen masyarakat.

"Penanggulangan tersebut juga harus dilakukan secara seimbang melalui pendekatan hukum dan pendekatan kesehatan, sosial, serta pendidikan. Sehingga upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan peredaran gelap narkoba di Indonesia dapat terlaksana dengan baik," pesannya.

Usai sambutan seragam Wapres RI dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar Pemuda Pelajar Sulawesi Selatan, serta pembacaan Deklarasi "Sulsel Bersih dari Narkoba" yang dibawakan oleh Perwakilan Polda Sulsel, Pemprov Sulsel dan Mahasiswa Poltekes Makassar.

Selain itu, BNN Provinsi Sulawesi Selatan juga akan menggelar Sepeda Santai Milenial Sehat, dengan rute start/finish di BNNP Sulsel, Jl Manunggal 22, Minggu 30 Juni mendatang. (tribun-timur.com)

 Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp 
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Follow IG resmi Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

B

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved