Unhas Kirim Mahasiswa KKN Kebencanaan ke Gowa, Begini Tugasnya di Warga

Dalam kesempatan itu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan turut hadir mendampingi Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu dan Wakil Gubernur Sulsel.

Unhas Kirim Mahasiswa KKN Kebencanaan ke Gowa, Begini Tugasnya di Warga
Humas Pemkab Gowa
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ikut menyematkan jas KKN dalam pelepasan mahasiswa KKN Unhas. (Foto Humas Pemkab Gowa) 

TRIBUN-TIMUR.COM, SUNGGUNUMINASA - Universitas Hasanuddin Makassar mengirim mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) kebencanaan ke Kabupaten Gowa untuk tahun 2019.

Acara pelepasan berlangsung di Baruga AP Pettarani Kampus Unhas Makassar, Senin (24/6/2019) pagi.\

 Begini Cara 3 Guru di Serang Rayu Siswi SMP hingga Diajak Hubungan Intim di Kelas sampai Semak-semak

Puluhan Mahasiswa Demo Dinas Perikanan Barru, Ini Tuntutannya

Dalam kesempatan itu Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan turut hadir mendampingi Rektor Unhas Dwia Aries Tina Pulubuhu dan Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman.

Hadir pula Kepala P2KKN Unhas Muhammad Kurnia, dan jajaran pejabat Unhas.

Wakil Gubernur Sulsel Sudirman Sulaiman mengatakan langkah Unhas yang mengirimkan mahasiswa turun langsung ke daerah-daerah adalah bentuk sinergitas kepada pemerintah.

Ia meminta kepada seluruh mahasiswa yang akan melakukan KKN dapat memahami betul kondisi dan potensi daerah yang ditempati ber-KKN.

Tujuannya untuk bisa membantu masyarakat dan pemerintahan setempat menemukan solusi perbaikan kedepannya.

"Mahasiswa memang menjadi salah satu agen perubahan yang sangat membantu pemerintah dalam mendorong terjadinya pembangunan daerah yang dicita-citakan," ujarnya.

Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ikut menyematkan jas KKN dalam pelepasan mahasiswa KKN Unhas. (Foto Humas Pemkab Gowa)
Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan ikut menyematkan jas KKN dalam pelepasan mahasiswa KKN Unhas. (Foto Humas Pemkab Gowa) (Humas Pemkab Gowa)

Selain itu, mahasiswa yang melakukan KKN ini juga diharapkan dapat meningkatkan tingkat kepeduliannya kepada berbagai persoalan yang ril di masyarakat dengan waktu yang singkat.

"Selamat ber-KKN mari membangun Sulsel yang lebih baik dan maju kedepannya. Saling solid dan terus menjalin kebersamaan yang baik," tutupnya.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved