VIDEO: Kadis Pendidikan Sulsel Diperiksa, Ini Kata Polisi

Penyidik Reskrim Polrestabes Makassar akhirnya memeriksa Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo.

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penyidik Reskrim Polrestabes Makassar akhirnya memeriksa Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo.

Tentunya pemeriksaan Irman Yasin Limpo atau None, masih berkaitan dengan kasus dugaan korupsi pengadaan delapan kapal SMK Kemaritiman milik Dinas Pendidikan Sulsel.

None diperiksa tim penyidik Satreskrim Polrestabes, di lantai dua ruang penyidikan Reskrim Mapolredtabes, Rabu (19/6/2019) sejak dari pukul 09.00 sampai 12.00 Wita.

Baca: PPDB 2019, Dinas Pendidikan Sulsel Siapkan Jalur Khusus Buat Penghafal Alquran, Cek Jadwalnya

Baca: Waduh, Polrestabes Makassar Menyegel Delapan Kapal Milik Dinas Pendidikan Sulsel

Baca: VIDEO: Polrestabes Makassar Tunda Periksa Kadisdik Sulsel

"Yang bersangkutan tadi diperiksa kurang lebih tiga jam, kira-kira itu setengah satulah dia baru pulang," kata Kasatreskrim, AKBP Indratmoko dikonfirmasi, Rabu petang.

Selama pemeriksaan, None diperiksa dan dinintai keterangannya oleh penyidik Aiptu Abdul Wahab. Berkaitan dengan dugaan kasus yang menelan anggaran 34 Milyar.

"Jadi ada 25 pertanyaan berkaitan kasus tersebut, semua pertanyaan itu dijawab oleh yang bersangkutan tadi. Dia (None) masih sebatas saksi," jelas Indratmoko.

Sebelumnya, penyidik telah agendakan pemeriksaan adik mantan Gubernur Sulsel dua periode, Syahrul Yasin Limpo ini pada 17 Juni lalu setelah keluar pemanggilan.

Tapi pemanggilan itu ditunda karena None saat itu masih berada di Singapura, dalam perjalanannya menjenguk kakaknya, Iksan Yasin Limpo (IYL) yang sementara sakit.

Kedepannya kata AKBP Indratmoko, tidak menutup kemungkinan None akan kembali dipanggil lagi. Hal itu setelah dilaksanakan gelar perkara kasus dalam waktu dekat.

"Nanti kita pelajari lagi jawaban dari yang bersangkutan (None) dan dari saksi lain, kita nanti bicara lagi, jadi tidak menutup kemungkinan," ungkap AKBP Indratmoko.

Halaman
12
Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved