VIDEO: Otak Pembuatan Sabu-sabu di Majene Divonis Penjara Seumur Hidup

Putusan itu dibacakan majelis hakim yang dipimpin Hakim Ketua, Medi Batara di ruang sidang Cakra PN Majene, Rabu (19/6/2019).

TRIBUNMAJENE.COM, MAJENE - Majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Majene menjatuhkan vonis hukuman seumur hidup untuk terdakwa kasus produksi sabu-sabu, Lexy Lubis Amin.

Putusan itu dibacakan majelis hakim yang dipimpin Hakim Ketua, Medi Batara di ruang sidang Cakra PN Majene, Rabu (19/6/2019).

Lexy dinyatakan terbukti bersalah sebagai otak atau yang mengontrol proses pembuatan sabu-sabu di BTN Pesona Griya Lembang, Majene, 2018 lalu.

Lexy mengontrol pembuatan sabu-sabu dari dalam Lapas Tangerang menggunakan telepon.

Lexy dinyatakan terbukti melanggar pasal 112 ayat 2, pasal 113 ayat 2, pasal 114 ayat 2 dan pasal 129 huruf a dan b UU Nomor 35 Tahun 2019 tentang narkotika.

Sebelumnya, kasus pembuatan sabu-sabu ini dibongkar oleh BNN di BTN Griya Pesona Lembang Blok A6, Senin 9 Juli. BTN ini dijadikan tempat memproduksi barang haram tersebut.

Lexy mengontrol pembuatan sabu-sabu dibantu Sayyed Wahyullah yang bertugas sebagai koki atau pemasak sabu-sabu. Serta Jufri pengantar dan Hasri tester atau yang mencoba kualitas sabu-sabu. (Tribun Majene.com)

Laporan Wartawan Tribun Timur, @edyatmajawi

Penulis: edyatma jawi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved