Rektor UNM Bakal 'Cetuskan' Pulau Binaan di Pangkep

Rombongan UNM melaksanakan kunjungan kerja dan supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Terpadu tahun 2019 di Pangkep

Rektor UNM Bakal 'Cetuskan' Pulau Binaan di Pangkep
Humas UNM
Rombongan Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kunjungan kerja dan supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Terpadu tahun 2019 di Pangkep, Kamis (20/6/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -Rombongan Universitas Negeri Makassar (UNM) melaksanakan kunjungan kerja dan supervisi Kuliah Kerja Nyata (KKN) Reguler dan Terpadu tahun 2019 di Kabupaten Pangkejene Kepulauan (Pangkep), Pangkajene, Kamis (20/6/2019).

Rektor UNM, Prof Husain Syam, memimpin rombongan kampus borlogo perahu pinisi tersebut.

Mereka disambut Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana, dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Baca: Kejuaraan Tenis Lapangan IKA UNM Semarakkan Dies Natalis ke-58 

Baca: UNM Terima Kunjungan Benchmarking UIN Syarif Hidayatullah di Menara Pinisi UNM

Baca: Dosen UNM Makassar Lakukan Pembelajaran E-learning di Jeneponto, Ini Tujuannya

Serta pegawai Pemerintah Daerah (pemkab) Kabupaten Pangkep, melalui prosesi adat, 'anggaru' dan 'tari paduppa'.

Kedatangan rombongan UNM, bukan semata dalam rangka supervisi KKN di kabupaten yang terkenal sebagai penghasil Ikan bandeng tersebut.

Dalam kunjungan itu pula, pihak UNM dan Pemda Pangkep sedang menjajaki kerjasama dibidang peningkatan SDM dan pendidikan di masa-masa mendatang.

"Terimakasih atas kehadiran di Kabupaten ini, menata kabupaten ini tergolong berat. Kita memiliki wilayah yang teramat luas dan sebagian besar kepulauan, untuk itu kita butuhkan dukungan banyak pihak, termasuk pula pihak UNM," jelas Syhaban Sammana, via rilis yang diterima Tribun Timur.

Mahasiswwa KKN UNM 2019 di Kabupaten Pangkep terdapat sebanyak 446 orang yang terbagi atas 337 mahasiswa peserta KKN Reguler dan 109 mahasiswa peserta KKN Terpadu.

KKN Reguler tersebar di 20 Desa dan Kelurahan di tiga Kecamatan di Pangkep, yakni Bungoro, Tondong Tallasa dan Pangkejene, dengan kegiatan pengabdian, terutama bidang pendidikan, pelatihan dan pendampingan dan menggandeng Yayasan Kajian Pemberdayaan Masyarakat (YKPM).

Selain itu, terdapat 109 peserta Mahasiswa KKN terpadu yang mengabdi dan berkegiatan di sekolah, mereka tersebar di puluhan SMA, lima SMK serta sanggar belajar.

Halaman
12
Penulis: Alfian
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved