Pendaftar PPDB Jalur Prestasi-Pindah Domisili di SMA 1 Makassar Masih Sepi

Saat ini, tahapan PPDB tengah memasuki pendaftaran jalur prestasi dan perpindahan domisili orangtua, 17-21 Juni 2019.

Pendaftar PPDB Jalur Prestasi-Pindah Domisili di SMA 1 Makassar Masih Sepi
fahrizal/tribun-timur.com
Seorang calon siswa didampingi orangtuanya mendaftar dan verifikasi berkas di SMAN 1 Makassar, Jl Gunung Bawakaraeng, Kamis (20/6/2019). 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2019 tingkat SMA di Sulawesi Selatan sudah mulai begulir.

Saat ini, tahapan PPDB tengah memasuki pendaftaran jalur prestasi dan perpindahan domisili orangtua, 17-21 Juni 2019.

Hingga hari ke-4 pendaftaran, di SMAN 1 Makassar, Jl Gunung Bawakaraeng tampak masih sepi calon siswa yang mendaftar untuk kedua jalur ini.

Saat dikonfirmasi, hingga Kamis (20/6/2019) siang, jumlah pendaftar untuk jalur prestasi tercatat 11 orang, dan 4 orang untuk jalur perpindahan domisili.

Viral 5 Siswi SMP Pesta Lem di Kamar Sambil Bergoyang, Setelah di Telusuri Asal Sekolahnya dari Sini

Didemo Gegara Makassar New Port,Simak Penjelasan Corporate Secretary Pelindo IV


SMA 1 Makassar sendiri menyiapkan total kuota 38 kursi untuk kedua jalur ini, 19 untuk jalur prestasi dan 19 untuk jalur perpindahan domisili, atau 10 persen dari jumlah siswa baru yang akan diterima.

"SMA 1 Makassar tahun ini menerima 11 kelas dengan total 385 siswa. 10 persen disiapkan untuk jalur prestasi dan perpindahan domisili," kata Ketua PPDB SMAN 1 Makassar, Mustari saat ditemui, Kamis (20/6/2019).

Mustari menjelaskan, pendaftaran jalur prestasi dan perpindahan domisili memang tak selalu ramai, berbeda dengan jalur domisili yang baru akan dibuka pekan depan.

"Untuk jalur ini memang tak terlalu banyak pendaftarnya. Nanti kalau pendaftaran jalur domisili, baru akan ramai, sampai antre orangtua dan calon siswa di sini," ungkapnya.

Anak Pulau Lanjukang Belajar Kenal Huruf Menggunakan Kail

FIK UKI Paulus Gelar Lokakarya Kurikulum Berbasis KKNI


Terkait jalur prestasi, Ia menjelaskan sebagian besar pendaftar merupakan siswa yang berprestasi dalam bidang olahraga, sebagian lainnya dalam bidang akademik.

"Pendaftarnya ada yang memiliki prestasi nasional, ada juga duta provinsi, prestasi akademik, termasuk juara OSN juga ada. Kalau pindah domisili, pendaftarnya itu rata-rata pejabat BUMN," terangnya.

Lanjut Mustari, jika sampai pendaftaran jalur pindah domisili dan prestasi ditutup beaok namun kuota tak terpenuhi, maka kuota tersisa akan dialihkan ke jalur domisli.

SMAN 1 Makassar sendiri setiap tahunnya menerima lebih dari 1000 pendaftar untuk semua jalur yang disediakan. (tribun-timur.com)


Laporan Wartawan tribun-timur.com @Fahrizal_syam


Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Subscribe YouTube Tribun Timur

Jangan Lupa Follow IG @tribuntimurdotcom

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved