Bantu Pasok Darah ke PMI Makassar, 600 Prajurit Kodam Hasanuddin Donor Darah

Donor darah antara Kodam Hasanuddin dan PMI Makassar digelar di Lapangan Tenis Hasanuddin Jl Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Rabu (19/6/2019) siang.

Bantu Pasok Darah ke PMI Makassar, 600 Prajurit Kodam Hasanuddin Donor Darah
TRIBUN TIMUR/DARUL AMRI
Kodam XIV Hasanuddin bersama PMI Makassar menggelar donor darah. Donor darah antara Kodam Hasanuddin dan PMI Makassar ini digelar di Lapangan Tenis Hasanuddin Jl Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Rabu (19/6/2019) siang. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kerjasama pihak Kodam XIV Hasanuddin bersama Palang Merah Indonesia PMI Makassar, menggelar donor darah.

Donor darah antara Kodam Hasanuddin dan PMI Makassar ini digelar di Lapangan Tenis Hasanuddin Jl Jenderal Sudirman, Kota Makassar, Rabu (19/6/2019) siang.

Kegiatan donor darah ini, diikuti ratusan peserta dari prajurit dan PNS Kodam XIV Hasanuddin bersama mahasiswa Akbid Pelamonia Kesdam Hasanuddin Makassar.

Baca: Kodam Hasanuddin Periksa Urine Dandim dan Prajurit Kodim Polmas

Baca: FOTO: Deng Ical Pantau Stok Darah di PMI Makassar

Baca: PMI Makassar Buka Posko Donor Darah di Masjid Almarkaz Selama Ramadan

Kepala Staf Kodam (Kasdam) Hasanuddin Brigjen TNI Budi Sulistijono mengatakan, dalam kegiatan ini diikuti 670 prajurit TNI dan PNS Kodam dan dari 30 mahasiswa.

"Kita akan selalu siap jadi tenaga pendonor apabila dibutuhkan, karena itu akan sangat membantu masyarakat yang memerlukan bantuan darah," kata Brigjen Sulistijono.

Menurut Kasdam Sulistijono, kegiatan ini merupakan solusi gerkait berkurangnya persediaan darah di PMI karena tingginya permintaan kebutuhan darah setiap hari.

"Ini adalah bakti sosial kami bersama PMI untuk menambah pasokan darah ke PMI. Karena setiap harinya permintaan darah meningkat seminggu terakhir," lanjutnya.

Dalam kegiatan donor darah ini, hadir juga ketua PMI Kota Makassar Dr. H. Syamsu Rizal. Deng Ical sapaan Syamsu Rizal akui, kegiatan tersebut sangat membantu PMI.

Untik itu, dia Deng Ical menyampaikan terima kasihnya kepada Prajurit TNI dan PNS Kodam Hasanuddin dan mahasiswa pastisipasi dalam kegiatan donor darah. (*)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

Langganan Berita Pilihan 
tribun-timur.com di Whatsapp
Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Darul Amri Lobubun
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved