DPR: Selama ini Belum Ada Mentan Sekaliber Amran

Komisi IV DPR RI terang-terangan menyatakan selama ini belum pernah ada Menteri Pertanian (Mentan) yang sekaliber Andi Amran Sulaiman

DPR: Selama ini Belum Ada Mentan Sekaliber Amran
Humas Mentan
Komisi IV DPR RI terang-terangan menyatakan selama ini belum pernah ada Menteri Pertanian (Mentan) yang sekaliber Andi Amran Sulaiman, Mentan era pemerintahan Jokowi-JK. 

TRIBUN-TIMUR.COM - Komisi IV DPR RI terang-terangan menyatakan selama ini belum pernah ada Menteri Pertanian (Mentan) yang sekaliber Andi Amran Sulaiman, Mentan era pemerintahan Jokowi-JK.

Alasannya, mampu berlari kencang dengan prestasi sektor pertanian yang cemerlang padahal anggaran setiap tahunnya mengalami penurunan.

"Ibarat sepakbola, Amran sekaliber Messi dan Ronaldo yang merupakan tokoh utama kebangkitan tim sepakbola di klub dan negaranya," demikian dikatakan Wakil Ketua Komisi IV DPR Michael Wattimena dalam rapat kerja bersama Menteri Amran dan para pejabat eselon I lingkup Kementerian Pertanian (Kementan) di Gedung Komisi IV DPR, Jakarta, kemarin Senin (17/6).

Adapun APBN Kementan di tahun 2015 sebesar Rp 32 triliun lebih, 2016 sebesar Rp 27,6 triliun, 2017 sebesar Rp 24 triliun, 2018 sebesar Rp 21,68 triliun, dan 2019 sebesar Rp 20.53 triliun.

VIDEO: Kakanwil Direktorat Jenderal Pajak Sulselbartra, Tertarik Pengembangan Media Online

VIDEO: Meriahnya Pengenalan Produk Baru Tallasa City

Tak ayal, Michael menilai Amran termasuk menteri yang bersinar di kabinet Jokowi-JK karena berhasil mengadakan bahan pangan melebihi target atau surplus maupun kinerja pengelolaan keuangan yang sangat akuntabel.

“Makanya wajar kalau kemudian teman-teman memberikan apresiasi itu karena kinerja Pak Menteri,” katanya.

Capaian Sektor Pertanian

Michael mengungkapkan kebijakan sektor pertanian selama pemerintahan Jokowi-JK di tangan Amran menorehkan banyak prestasi yang spektakuler.

Pertama, dua minggu lalu BPK telah merilis laporan keuangan Kementan 2018 dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

Opini WTP ini diraih selama 3 tahun berturut-turut, terhitung dari 2016.

Halaman
1234
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved