Calon Ketua DPRD Bone, Bupati: Belum Dibahas

Bupati Bone dua periode itu baru mengaku baru akan menggelar rapat membahas figur yang layak mengisi jabatan Ketua DPRD, usai pelantikan.

Calon Ketua DPRD Bone, Bupati: Belum Dibahas
justang/tribunbone.com
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bone melaksanakan debat publik penajaman visi misi Pasangan Calon (paslon) tunggal Andi Fahsar M Padjalangi dan Ambo Dalle (Tafaddal), Sabtu (2/6/2018) petang. 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bone periode 2019-2023 dipastikan milik partai Golkar.

Pasalnya, Golkar menjadi partai pemenang Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, usai mendapat 9 kursi.

Partai berlambang pohon beringin itu berhasil mendapatkan 81.715 suara di Pemilu 2019.

Ketua DPD II Golkar Bone, Dr A Fahsar M Padjalangi menuturkan pihaknya belum mengajukan figur yang akan didorong menjabat Ketua DPRD Bone.

Bupati Bone dua periode itu baru mengaku baru akan menggelar rapat membahas figur yang layak mengisi jabatan Ketua DPRD, usai pelantikan.

"Belum ada pembahasan, belum dilantik kok, nantilah usai pelantikan baru kita godok, masa belum dilantik sudah adami Ketua DPRD yang ditetapkan," kata Fahsar yang dikonfirmasi tribunbone.com, Minggu (16/6/2019).

Hal senada disampaikan Ketua Harian DPD Golkar Bone, H Ambo Dalle.

Wakil Bupati Bone itu menyebutkan
semua caleg Golkar yang terpilih sebagai anggota DPRD memiliki hak yang sama.

Kendati demikian, Ambo Dalle mengungkap penetapan pimpinan DPRD dilakukan pengurus setingkat di atasnya.

"Misalnya untuk Ketua DPRD Kabupaten ditentukan provinsi. Kemudian provinsi ditentukan oleh pusat. Golkar berbeda dengan partai lain. Partai lain mungkin pusat yang tentukan," kata mantan Ketua DPRD Bone ini.

Halaman
12
Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved