Golkar Kontrol 12 Kursi di Pileg 2019, Andi Dulli: Diam Saya Sudah Membantu Anda

"Partai Golkar punya mesin partai, jadi sore saya sudah dapat gambaran jumlah kursi dan perolehan suara Golkar," ujar Pung Dulli sapaannya, Sabtu (15/

Golkar Kontrol 12 Kursi di Pileg 2019, Andi Dulli: Diam Saya Sudah Membantu Anda
abd azis/tribun-timur.com
KETUA Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Soppeng, Andi Kaswadi Razak (52), mengaku mengetahui partainya mengantongi 12 kursi DPRD Soppeng sejak Rabu (17/4/2019) sore. Pascapencoblosan Pemilu Serentak 2019 
TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Soppeng, Andi Kaswadi Razak (52), mengaku mengetahui partainya mengantongi 12 kursi DPRD Soppeng sejak Rabu (17/4/2019) sore. Pascapencoblosan Pemilu Serentak 2019.
"Partai Golkar punya mesin partai, jadi sore saya sudah dapat gambaran jumlah kursi dan perolehan suara Golkar," ujar Pung Dulli sapaannya, Sabtu (15/6/2019).
Andi Dulli menambahkan, raihan suara dan perolehan 12 kursi Golkar di DPRD Soppeng tidak semata-mata karena ketuanya Bupati Soppeng.
"Kualitas calegnya memang bagus," ungkap Andi Dulli.
Meski kualitas caleg Partai Golkar Soppeng bagus, mantan Wakil Ketua DPRD Soppeng itu mengakui masih ada kelemahan disalah satu daerah pemilihan.
"Jadi tidak merata. Contohnya, Liliriaja dan Citta (Dapil IV Soppeng), kita cuma dapat 1 kursi disana yang lain sudah bagus," tegas Andi Dulli.
Andi Dulli pun memastikan Bupati Soppeng cukup adil di Pemilu 2019. Menurutnya, jika kepala daerah bergerak massif, maka tentu partainya mengantongi seperdua dari total kursi DPRD bahkan lebih.
"Kalau saya penentu kemenangan Golkar di Soppeng, maka saya pastikan seperdua (30 kursi DPRD Soppeng) bahkan lebih menjadi milik Golkar," kata Bupati Soppeng itu.
"Tapi faktanya cuma 12 kursi karena target memang 12 kursi saja," jelasnya.
Ia menegaskan, sebagai pucuk pimpinan di Golkar Soppeng tentu memberikan dukungan kepada caleg Golkar, tapi dalam kapasitas kader.
"Begini, saya inikan ketua partai. Sebenarnya, diam saya sudah membantu anda. Logikanyakan begitu," kata Andi Dulli.
"Kalau ada bilang saya bantu caleg tertentu di Golkar, katakanlah Supriansa, maka pasti Supriansa menang mutlak, tapi faktanyakan tidak begitu. Sampai-sampai ada bilang gelembungkan suara," kata Dulli.
Diketahui, pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019, Partai Golkar meraih 12 kursi dari 30 kursi DPRD Soppeng.
Disusul PDIP dan Nasdem masing-masing meraih 5 kursi, Partai Demokrat dan Gerindra masing-masing 3 kursi, serta PPP dan PKB masing-masing 1 kursi.(*)
Laporan Wartawan tribuntimur.com/ Abdul Azis Alimuddin

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:

Penulis: Abdul Azis
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved