Disabilitas Asal Sulbar Jadi Lulusan Terbaik BRSPDF Wirajaya Makassar

Ia jadi lulusan terbaik saat penamatan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar 2019.

Disabilitas Asal Sulbar Jadi Lulusan Terbaik BRSPDF Wirajaya Makassar
Humas BRSPDF Wirajaya Makassar
BRSPDF Makassar berikan bantuan usaha kepada 64 penyandang Disabilitas. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Fitrini penyandang disabilitas asal Sulbar mendapat penghargaan sebagai lulusan terbaik saat penamatan Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Wirajaya Makassar 2019.

Fitriani adalah penyandang disabilitas fisik berasal dari Kabupaten Polman, Sulawesi Barat. Fitrianili yang selama ini dikenal memilih bakat penjahitan pakaian wanita.

Menurut Kepala BRSPDF Wirajaya, Saiful Samad Fitrini merupakan salah satu dari 64 penyandang disabilitas yang dinyatakan lulus tahun ini.

Baca: Balai Rehabilitasi BRSPDF Wirajaya Makassar Dapat Bantuan Kursi Roda

Baca: Betulkah China Airlines Kini Layani Penerbangan Jakarta - Makassar? Cek Faktanya, Kerja Sama Garuda

Baca: Lahan Pekuburan di Makassar Berkurang, Begini Penjelasan Khadijah Amiruddin

"Mereka yang dinyatakan lulus ini sudah memiliki bekal keterampilan,"kata Saiful Samad dalam rilisnya.

Keterampilan dimiliki diberbagai bidang seperti, otomotif, percetakan, penjahitan, tata rias, elektronik, meubel, photografi, dan beberapa keterampilan usaha produktif lainnya.

Selanjutnya 64 orang yang dinyatakan lulus, akan dikembalikan ke daerah asal masing-masing yang menyebar di beberapa Kabupaten/kota, khususnya yang berada di Provinsi Wilayah Timur Indonesia.

Ia berharap penyandang Disabilitas dapat hidup mandiri dan punya semangat untuk survive dalam menghadapi dinamika hidup di era globalisasi.

“Jadikan keterampilan yang saudara miliki, untuk mendarmabaktikan hidup saudara buat bangsa dan negara. Kesuksesan saudara-saudara bisa diukur jika anda bisa menjadi inspirasi ditengah-tengah masyarakat”, ujar Saiful.

Selain penamatan pada acara tersebut juga dirangkaikan pemberian bantuan usaha kepada 64 Orang penyandang Disabilitas.

Penyerahan bantuan ini digelar di aula Gedung Serba Guna kantor BRSPDF Wirajaya yang beralamat di Jl. A.P Pettarani Makassar, Jumat (14/6/2019).

Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved