Bappeda Luwu Utara Evaluasi Program Hibah Tahap II, Tujuannya?

Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Luwu Utara rapat evaluasi program hibah Australia-Indonesia Infrastructure Grants for

Bappeda Luwu Utara Evaluasi Program Hibah Tahap II, Tujuannya?
chalik/tribunlutra.com
Bappeda Luwu Utara rapat evaluasi program hibah Australia-Indonesia Infrastructure Grants for Sanitation (sAIIG) tahap dua, Jumat (14/6/2019). 
TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Luwu Utara rapat evaluasi program hibah Australia-Indonesia Infrastructure Grants for Sanitation (sAIIG) tahap dua.
Rapat berlangsung di Ruang Sekretaris Bappeda Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Jumat (14/6/2019).
Kepala Bappeda Luwu Utara, Rusydi Rasyid, memimpin rapat yang dihadiri sejumlah pihak terkait termasuk dari Preparation Appraisal and Oversight (PAO) sAIIG dan Tenaga Fasilitator Lapangan (TFL).
Rusydi pada kesempatan itu mengingatkan kembali tahapan yang telah dan akan dilakukan.
"Kiranya semua pihak yang terkait bersama-sama berkontribusi dan berkomitmen," pinta Rusydi. 
Pihak PAO yang diwakili, Hilmi menyampaikan bahwa untuk mekanisme sosialisasi program sAIIG akan dibantu lembaga SNV yang akan difasilitasi oleh local fasilitator yang ditempatkan di Luwu Utara. 
"Pao juga siap mendampingi kegiatan non teknis termasuk penyusunan regulasi," papar dia.
Dalam rapat tersebut juga disepakati beberapa hal, misalnya dokumen Detail Engineering Design (DED) agar diselesaikan secepatnya sehingga dapat segera didaftarkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk lelang.
Program sAIIG merupakan salah satu upaya pemerintah pusat dalam mendorong pemerintah daerah untuk meningkatkan pembangunan sarana bidang penyehatan lingkungan permukiman.
Melalui program ini pemerintah memberikan dana hibah untuk kabupaten/kota yang telah melaksanakan kegiatan sektor tersebut dengan menggunakan APBD pada tahun anggaran berjalan.
Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Langganan Berita Pilihan 

tribun-timur.comdi Whatsapp 

Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Dapatkan news video terbaru di kanal YouTube Tribun Timur:

Follow juga akun Instagram tribun-timur.com:
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved