Panitia Laporkan Persiapan PSBM XIX ke Wapres JK

Mereka adalah Panitia Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIX yang rencananya akan digelar pada Sabtu-Minggu, 15-16 Juni 2019 mendatang.

Panitia Laporkan Persiapan PSBM XIX ke Wapres JK
fahrisal/tribuntimur.com
Panitia Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIX menemui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), di Istana Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta 

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Pj Wali Kota Makassar M Iqbal S Suhaeb , temui Wakil Presiden RI Jusuf Kalla (JK), di Istana Wapres, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (13/6/2019) siang.

Iqbal didampingi Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) M Sattar Taba.

Mereka adalah Panitia Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) XIX yang rencananya akan digelar pada Sabtu-Minggu, 15-16 Juni 2019 mendatang.

Panitia PSBM XIX menemui Wapres JK guna melaporkan kondisi terakhir persiapan pelaksanaan PSBM di Wisma Negara Makassar.

Satgas Pangan Palopo Gagalkan Penyelundupan Elpiji 3 Kilogram

Operasi Ketupat di Luwu Utara, 1 Tewas

Sattar Taba melaporkan berbagai hal dari semua unsur kepanitiaan.

Selain Sattar dan Iqbal, tampak turut menemui JK yakni Sekretaris Provinsi Sulawesi Selatan yang juga sebagai Ketua Panitia Lokasl PSBM Abdul Hayat Gani.

Ketua Pengarah PSBM XIX Andi Rukman Karumpa, Ketua Kadin Sulawesi Selatan Zulkarnain Arief, dan Andi Indra, dari HIPMI DKI Jakarta yang mewakili saudagar milenial.

Jusuf Kalla saat ditemui menekankan pentingnya mendorong dan menumbuhkembangkan saudagar-saudagar pribumi yang tercakup di dalamnya adalah saudagar Bugis-Makassar.

“Pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang juga banyak digeluti oleh saudagar Bugis Makassar, Mandar dan Toraja,” ucapnya dalam rilis.

Sementara, pada PSBM XIX yang mengusung tema "Bersinergi Memajukan Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal", Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb berinisiasi akan mengisi dengan pertunjukan I La Galigo dan akan menghadirkan menu nuansa lokal seperti Coto Makassar, Konro, Pallumara, Pisang Epe, Buroncong, dan berbagai menu lainnya di jamuan makan malam yang akan berlangsung di Fort Rotterdam, 16 Juni nanti.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved