VIDEO:Ini Penjelasan Kanit Lantas Polsek Rantepao Alihkan Jalan Palopo-Toraja Utara

Kepala Unit (Kanit) Lantas Polsek Rantepao, Iptu Jatmika ditemui TribunToraja.com menjelaskan pengamanan dua arus jalan alternatif, Selasa (11/6/2019)

TRIBUNTORAJA.COM, NANGGALA - Pihak Lantas Polsek Rantepao, Kabupaten Toraja Utara melakukan pengalihan arus lalulintas sejak pasca lebaran hingga saat ini, Selasa (11/6/2019).

Hal itu dilakukan karena adanya pengerjaan jembatan penghubung jalan nasional antar kabupaten dan kota Palopo-Rantepao, Kabupaten Toraja Utara.

Pengalihan jalan sementara dimaksud yaitu dua jalur jalan alternatif selama pemasangan jembatan Bally yang baru.

Ramadan Hingga Idulfitri, Konsumsi Pertamax-Premium Naik, Solar-Pertalite Turun

KRONOLOGI Lidah Pria Mesum Nyaris Putus Gegara Digigit Dokter Muda, Begini Cerita Lengkapnya

Kepala Unit (Kanit) Lantas Polsek Rantepao, Iptu Jatmika ditemui TribunToraja.com menjelaskan pengamanan dua arus jalan alternatif, Selasa (11/6/2019) sore.

"Penjagaan dari pihak kepolisian, dibantu Polsek Nanggala dan Sesean, dan kami koordinasi dengan Dinas Perhubungan Toraja Utara," ucap Jatmika.

Lanjutnya, shift penjagaan pagi dan malam, bergantian dengan Dishub memberikan arahan jalan kepada masyarakat yang melintas ke Palopo maupun Toraja Utara.

Kanit Lantas Polsek Rantepao, Iptu Jatmika dan personel melakukan pengalihan arus lalu lintas di jalan alternatif Palopo-Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Selasa (11/6/2019) sore
Kanit Lantas Polsek Rantepao, Iptu Jatmika dan personel melakukan pengalihan arus lalu lintas di jalan alternatif Palopo-Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Selasa (11/6/2019) sore (Risnawati/Tribun Timur)

"Kondisi jalan lancar namun hanya saja terjadi becek dan lumpur karena sering dilewati pengendara yang melintas," tambahnya.

Jatmika mengatakan jika rusaknya jalan alternatif yang sempit tersebut, pihaknya sudah berkoordinasi bersama pemerintah daerah agar melakukan penimbunan di jalan rusak dan berlubang.

Jalan alternatif dari Palopo menuju Lilikira-Balusu-Rantepangli-Bolu-Rantepao, maupun dari arah Rantepao-Nanggala-Pitung Penanian-Mapolsek Nanggala-Palopo.

Simak Videonya (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan Berita Pilihan tribun-timur.com di Whatsapp Via Tautan Ini http://bit.ly/watribuntimur

Jangan Lupa Subscribe Channel Youtube Tribun Timur:

Follow juga Instagram Tribun Timur:

Penulis: Risnawati M
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved