SYL WAY

SYLWAY: Masalah?, Malah sebagai Penguat!

Saya tulis dalam pesawat dari Makassar ke Jakarta pukul 16.55 sore untuk Idul Fitri pertama kali di luar sulsel selama 30 thn lebih ...he he ..

MASAALAH... ...????.....
MALAH SEBAGAI PENGUAT..!!!!

TRIBUN-TIMUR.COM, JAKARTA - Tuhan tak akan memberikan beban ujian kepada hambanya lebih dari yang bisa dipikul… Ini harus diimani dengan sungguh-sungguh… Kalau demikian berarti masalah itu seharusnya tidak untuk melemahkan manusia melainkan untuk membuatnya lebih KUAT, TANGGUH dan BESAR...!!! Maka perhatikanlah bagaimana badai berlaku atas pepohonan, bukan untuk menumbangan mereka tetapi untuk semakin menguatkan akar tertancap ke bumi.

Dunia ini adalah tempatnya masalah, datang silih berganti dengan harapan dan kemenangan seperti berlakunya siang dan malam, terang dan gelap, kemarau dan musim penghujan… Setiap keadaan akan membawamu kemana, tergantung pilihan respon masing-masing.
Hujan yang seharusnya berkah, akan menjadi masalah banjir bahkan memakan korban, tergantung bagaimana persiapan dan respon masing-masing. Saat panas kemarau datang, itu seharusnya berkah untuk mengeringkan, membangun dan sebagainya, tapi itu juga bisa menjadi masalah berupa kekeringan, kekurangan air dan sebagainya.

Masalah & tantangan...akan bawa kamu pd kondisi yg makin baik atau sebaliknya ...Itu semua tergantung kamu ..sendiri..!!!!

Karna masalah yg ada itu...akan membawamu makin sengsara tergantung pilihan persiapan, dan respon kamu... tergantung PRESEPSI dan PRASANGKA yg kamu bangun sendiri di alam pikiranmu…

Oleh karena itu ...ubahlah presepsimu, cara berpikirmu dan persangkaanmu terhadap masalah karena yakinlah, meski itu tak akan mengubah kenyataan tetapi akan merubah akibat dari masalah itu terhadap perasaanmu, kualitas kesehatanmu, kualitas hidup pribadimu bahkan ketokohanmu dan lain-lain.
Intinya ...JIKA MAU MENGUBAH KENYATAAN HIDUP MU… MAKA MULAI UBAH PRESEPSI MU TENTANG MASALAH YG ADA. Ingat jangan sekalipun pernah berprasangka buruk terhadap apa yang datang dari Tuhanmu, karena sesungguhnya Tuhanmu akan berlaku sebagaimana engkau prasangkakan.

Fa Inna Ma'al ’usri yusra… Inna ma’al usri yusra … “Maka dibalik kesulitan mu ada hikma yg Allah sertakan di dalam nya dan “Sesungguhnya bersama kesulitan itu ada kemudahan (Al Qur’an surah An Nasroh: 5&6)”. Begitulah Allah tidak akan membiarkan hambanya menjalani sendiri masalahnya tanpa menyediakan pertolongan-Nya… ini harus diyakini seyakin-yakinnya.

Memang sekilas semua masalah akan membuatmu tertarik bahkan seakan terlempar dari zona rasa nyaman, rasa tenang dan damai… Pasti saja masalah dan tantangan yg datang itu ..akan menganggu pikiranmu, konsentrasimu, fisikmu. psikismu…sampai akhirnya kita temukan cara-cara mengatasinya dan semua akan kembali terasa normal.
Ingatlah kata orang bijak… jika pintu di depanmu tertutup, yakinlah di tempat lain banyak pintu-pintu lain yang terbuka. Jadi jangan pernah meratapi pintu yang tertutup tetapi bersegeralah bangkit mencari pintu-pintu lain yang terbuka.
Intinya….!!!Hadirkan dirimu sebagai orang yg berkepribadian positif ...dan ...dgn perlahan tapi pasti lingkungan dan semesta akan merespon sebagaimana yang engkau harapkan…..!!!!! maka selalulah berharap yang positif karena itu cara terbaik untuk mengundangnya masuk ke dalam dirimu.

Dengan demikian, perasaanmu akan jauh lebih tenang, pikirnamu lebih husnudzon, jauh dari dendam apalagi amarah yang membakar, karena semua itu hanyalah bisikan syaitan yang sesaat yang akan membawa kerusakan besar berkepanjangan bila diperturutkan. Jadikanlah sholat dan sabar sebagai sahabatmu… dan jadikan sahabat dan handai taulanmu sebagai penghiburmu karena itulah arti persahabatan dan persaudaraan… sekaligus langkah positif menawar masalah dan tantangan yg lagi engkau hadapi.....yakin dirimu ....hari esok akan terbit mentari yg akan bersinar lebih terang....
Selamat mengakhiri syahrul ramdhan mu tahun ini ...dan kita doa bersama di pertemukan dgn ramdhan thn yg akan datang dlm kehidupan yg makin maju ..makin sehat dan makin bahagia bersama keluarga dan bangsa indo yg damai ....
.salamaki ..salamat idulfitri 1414 hijiriah ...mohon maaf lahir bathin...(*)

Sylway... 1 hr mau lebaran ...sy rinduki semua ......

Syahrul Yasin Limpo menangis saat Rapat Paripurna Rekomendasi Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ-AMJ) Gubernur Sulsel Tahun 2013-2018, di Kantor DPRD Sulsel, Makassar, Sulsel, Selasa (6/2/2019).
Syahrul Yasin Limpo menangis saat Rapat Paripurna Rekomendasi Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban Akhir Masa Jabatan (LKPJ-AMJ) Gubernur Sulsel Tahun 2013-2018, di Kantor DPRD Sulsel, Makassar, Sulsel, Selasa (6/2/2019). (TRIBUN TIMUR/MUHAMMAD ABDIWAN)
Editor: AS Kambie
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved