Pencuri Motor Marak, Tim Resmob Polres Tator Lakukan Hal Ini

Dalam Giat tersebut Tim Resmob Polres Tana Toraja mengamankan motor yang terparkir di pinggir jalan atau diluar rumah tanpa adanya pengawasan

Pencuri Motor Marak, Tim Resmob Polres Tator Lakukan Hal Ini
Tommy Paseru/ Tribuntanatoraja.com
Tim Resmob Polres Tana Toraja mengamankan Salah satu Motor warga yang terparkir di pinggir jalan tanpa pengawasan, Selasa (4/6/2019) dini hari. 

TRIBUNTORAJA.COM,MAKALE--Tim Resmob Polres Tana Toraja meningkatkan giat patroli malam pada Senin (3/6/2019) malam.

Giat patroli malam dipimpin langsung oleh Kanit Resmob Polres Tana Toraja, Ipda Iskandar.

Dalam Giat tersebut Tim Resmob Polres Tana Toraja mengamankan motor yang terparkir di pinggir jalan atau diluar rumah tanpa adanya pengawasan dari pemiliknya.

"Salah satu penyebab terjadinya pencurian motor yang terjadi akhir-akhir ini adalah kelalaian dari pemilik motor sendiri yang membiarkan motornya terparkir di pinggir jalan sampai dini hari tanpa disertai dengan pengaman kendaraan," kata Ipda Iskandar.

TRIBUNWIKI: Andi Muliana Sam, 1 Dari 4 Srikandi di DPRD Wajo Periode 2019-2024

Mudik, Hindari Depan Pasar Lakessi Parepare

Ipda Iskandar mengatakan, motor yang terparkir dipinggir jalan hingga dini hari menjadi sasaran empuk bagi pelaku pelaku curanmor, didukung oleh suasana yang sepi mengakibatkan para pelaku curanmor leluasa melakukan aksinya.

Pada malam (dini hari) kemarin di beberapa titik anggota temukan motor yang masi terparkir dipinggir jalan begitu saja.

Ipda Iskandar melanjutkan, untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian warga terhadap kendaraan nya sendiri , Resmob Polres Tana Toraja mengetuk pintu rumah warga jika ditemukan ada motor yang terparkir di depan rumahnya.

"Kami memohon maaf sekiranya personel resmob mengganggu istrihat malam saudara, ini semua dilakukan untuk keselamatan dan keamanan dari masyarakat kita sendiri." Ujar Kanit Resmob.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Julianto P Sirait melalui Kasat Reskrim AKP  Jon Paerungan menghimbau kepada setiap lapisan warga masyarakat untuk bersama-sama waspada akan tindak kejahatan Curanmor.

"Amankan kendaraan anda dimalam hari, awasi setiap saat ketika sedang terparkir diluar rumah serta jangan biarkan kendaraan anda terparkir dipinggir jalan hingga dini hari," pesan AKP Jon Paerungan.

Warga diharap membantu aparat kepolisian cegah dini curanmor dengan cara amankan kendaraan sendiri di malam hari. (*)

Laporan Wartawan : TribunToraja.Com,@b_u_u_r_y

Update info terbaru tentang Tribun Timur dengan Subscribe channel YouTube kami:

Follow juga akun twitter kami: 
Penulis: Tommy Paseru
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved