Asri Said Tak Kunjung Dilantik Sebagai Ketua KNPI Maros, DPW BKPRMI 'Melawan'

DPW BKPRMI menilai ada yang ganjal di KNPI Sulsel, pasalnya Ketua DPD KNPI Kabupaten Maros Asri Said tak kunjung dilantik.

Asri Said Tak Kunjung Dilantik Sebagai Ketua KNPI Maros, DPW BKPRMI 'Melawan'
Nur Fajriani/tribun-timur.com
Saat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) berkunjung ke Kantor Tribun Timur, Jumat (31/5/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Sulawesi Selatan (Sulsel) protes KNPI yang tak kunjung melantik Asri Said.

Padahal Ketua BKPRMI tersebut, terpilih memimpin KNPI Maros periode 2017-2020.

Pemilihan ini digelar di Hotel Afiat jalan poros Maros, Minggu (15/10/2017).

Berkaitan aksi protes itu, DPW BKPRMI  menyerukan tujuh penyataan sikap kepada Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulsel.

DPW BKPRMI menilai ada yang ganjal di KNPI Sulsel. Pasalnya Ketua DPD KNPI Kabupaten Maros, Asri Said belum dilantik.

Wakil Ketua DPW BKPRMI Muh Zulkarnain mengatakan sudah hampir dua tahun terpilihnya Asri Said sebagai ketua, namun tak juga dilantik.

“Jelas kader kami Asri Said terpilih secara resmi, KNPI Sulsel tidak punya dasar untuk tidak melantiknya,” katanya saat berkunjung ke Kantor Tribun Timur, Jumat (31/5/2019).

 Ustadz Zainuddin Hamka Khatib Idulfitri di Hotel Dalton, Tawarkan Inap Mulai Rp 398 Ribu

Kembangkan Potensi Diri Dibidang Fesyen Muslimah, Alumni FKM Unhas Jadi Designer

Kunjungan Zulkarnain ditemani anggota DPW BKPRMI lainnya yakni Amiruddin, Zulkifli, Sobil Khaisat, Muhammad Fakih dan Asri Said.

Asri Said mengaku telah lima kali berkomunikasi langsung dengan KNPI Sulsel terkait hal tersebut, namun mereka mengatakan pemilihan bilang belum sah dan meminta untuk rapat formatur ulang.

“Ini bukan hanya terjadi di daerah Maros, di Selayar pun terjadi hal demikian, ketuanya juga belum dilantik padahal telah terpilih satu tahun lalu,” kata Asri.

Halaman
123
Penulis: Nur Fajriani R
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved