IPNU dan IPPNU Pasangkayu Sulbar Latih Kadernya Kepemimpinan

Kaderasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mengasah kemampuan putra-putri terbaik yang tergabung dalam organisasi IPNU dan IPPNU Kabupaten Pasangkayu

IPNU dan IPPNU Pasangkayu Sulbar Latih Kadernya Kepemimpinan
Handrover
Latihan Kepemimpinan IPNU dan IPPNU Pasangkayu di SMAN 1 Duripoku. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar) menggelar kegiatan kaderisasi atau latihan kepemimpinan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di SMA Negeri 1 Duripoku,Kecamatan Duripoku, Kabupaten Pasangkayu.

Kenapa Wiranto, Luhut, Budi Gunawan & Gories Mere Mau Dibunuh? Simak Analisis Peneliti LIPI Ini

Prediksi Susunan Pemain Persib Bandung vs Semen Padang Nanti Malam, Artur Gevorkyan Diturunkan?

Kaderasi tersebut dilaksanakan dalam rangka mengasah kemampuan putra-putri terbaik yang tergabung dalam organisasi IPNU dan IPPNU Kabupaten Pasangkayu.

"Tujuan kegiatan ini untuk mencetak kader militan yang mampu mengemban amanah NU dalam bingkai ahlussunnah wal jamaah annahdliyah dan membekali kedisiplinan, pengabdian serta cinta tanah air melalui alam," ucap salah seorang pembina sekaligus pemateri Andi Nirmalasari, dalam rilisnya kepada Tribun, Rabu (29/5/2019).

Dikatakan, kegiatan seperti itu sangatlah penting. Kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk mengembangkan potensi yang dimiliki tiap kader dan meningkatkan militansi agar berguna bagi bangsa dan negara.

Latihan Kepemimpinan IPNU dan IPPNU Pasangkayu di SMAN 1 Duripoku.
Latihan Kepemimpinan IPNU dan IPPNU Pasangkayu di SMAN 1 Duripoku. (Handrover)

"Para pelajar harus mampu mengimplementasikan materi-materi yang telah disampaikan dalam kehidupan sehari-hari dan melahirkan generasi muda yang cinta agama, berwawasan kebangsaan dan siap melanjutkan estafet kepemimpinan dimasa yang akan datang, baik dibidang agama maupun negara,"ujarnya.

Andi Nirmalasari berharap setelah mengikuti kegiatan ini, para pelajar yang dilatih bisa menjadi kader militan untuk terus mengabdi kepada NU.

Setelah pelatihan tersebut diharapkan mamiliki kualitas kepemimpinan yang berkualitas dan mampu mengelola lembaga organisasi yang memajukan bangsa dan negara. 

Hadir dalam kegiatan ini Ketua IPNU Ismail, Sirojuddin, Jusri, Mustam, Mawardi, Asriadi Arya, pemateri Andi Nirmalasari dan para pelajar.(tribun-timur.com)

Laporan Wartawan Tribun-Timur.com, @nurhadi5420

Diduga Warga Palopo Tewas Dirampok, Polisi Olah TKP

Bandara Sultan hasanuddin kelak mirip Kupu-kupu

A

Penulis: Nurhadi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved