Kerukunan Warga Sunda Makassar Buka Puasa Bersama di Rumah Aba Ayi

Kang Ule sapaannya menambahkan bahwa organisasi kemasyarakan warga Sunda tak berpolitik praktis dan menjunjung tinggi

Kerukunan Warga Sunda Makassar Buka Puasa Bersama di Rumah Aba Ayi
dokumen pribadi
Kerukunan Warga Sunda (KWS) Kota Makassar menggelar buka puasa bersama di kediaman salah seorang sesepuh warga Sunda di Makassar, Aba Ayi, di Jl Ade Irma Nasution 1, Ujung Pandang Baru, Makassar, Minggu (26/5/2019). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kerukunan Wargi Sunda (KWS) Kota Makassar menggelar buka puasa bersama di kediaman salah seorang sesepuh warga Sunda di Makassar, Aba Ayi, di Jl Ade Irma Nasution 1, Ujung Pandang Baru, Makassar, Minggu (26/5/2019).

"Buka puasa bersama ini sekaligus mempererat tali silaturahmi dengan warga Sunda di Makassar," kata Wakil Ketua KWS Sulsel Kapten CHB Rahmat kepada Tribun, Minggu (26/5/2019).

Kang Ule sapaannya menambahkan bahwa organisasi kemasyarakan warga Sunda tak berpolitik praktis dan menjunjung tinggi motto, Silih Asah, Silih Asih, dan Silih Asuh.

"Artinya saling merangkul, saling menyanyangi dan saling membimbing," ujar Kang Ule.

Terpisah, salah satu pengurus KWS Sulsel, Iptu Ade Firmansyah menambahkan bahwa tadi pengurus KWS juga membahas mudik dan balik lebaran.

"Banyak warga Sunda di Sulsel khususnya di Makassar yang mudik ke kampung halamannya di Jawa Barat. Karena itu KWS memberikan tip mudik aman," ungkap Kang Ade.

Ade merupakan warga Sukabumi dan telah lama tinggal di Sulsel. Bahkan istrinya merupakan orang asli Kabupaten Bone, Sulsel.

"Tips mudik aman, pertama tidak membeli tiket sama calo kapal laut, bagi yang berkendara agar memperhatikan kelaikan kendaraan, tidak memaksakan kendaraan digunakan mudik," lanjut Ade.(zis)

Laporan Wartawan tribuntimur.com/ Abdul Azis Alimuddin

Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved