Citizen Reporter

Camat Manggala Resmi Buka Itikaf PC LDII Manggala

Pembukaan Itikaf Ramadan 1440H PC LDII Manggala kembali dihadiri Tripika kecamatan Manggala yang bertempat di Masjid Baburroyan, Jalan Batua Raya

Camat Manggala Resmi Buka Itikaf PC LDII Manggala
Uyun Kusuma
Pembukaan Itikaf Ramadan 1440H PC LDII Manggala kembali dihadiri Tripika kecamatan Manggala yang bertempat di Masjid Baburroyan, Jalan Batua Raya VII, Manggala, Makassar, Sabtu (25/5/2019) malam. 

Citizen Reporter Uyun KusumaWarga LDII kota Makassar

Makassar - Pembukaan Itikaf Ramadan 1440H PC LDII Manggala kembali dihadiri Tripika kecamatan Manggala yang bertempat di Masjid Baburroyan, Jalan Batua Raya VII, Manggala, Makassar, Sabtu (25/5/2019) malam.

Turut hadir, Camat Manggala Syahruddin SSos MAdm, Lurah Batua Sofia SE, Danramil Mayor Hatta, Kapolsek Manggala diwakili Aiptu Azmidin, KUA Manggala Jamil Budiman, Ketua DPD LDII Kota Makassar Drs H Renreng Tjolli, MAg dan ketua PC LDII Manggala  Eko Pamujianto

Kegiatan itikaf dilaksanakan selama sepuluh hari kedepan di Masjid LDII se-kota Makassar.

Menyikapi politik yang memanas dan banyaknya berita hoax, Azmidin berpesan agar warga LDII jangan sampai terpengaruh.

"Untuk menjaga keamanan, warga LDiII yang akan kembali ke kampung halaman supaya melapor ke RT dan RW setempat" tambahnya.

"PC LDII Manggala sejauh ini sudah melaksanakan pendidikan agama sejak usia paud sampai dengan usia remaja bahkan usia lanjut" papar Eko.

Selain itu, PC LDII Manggala juga melaksanakan kegiatan rutin tahunan bulan Ramadhan yaitu berbagi takjil dengan masyarkat sekitar.

Hal tersebut guna mempersiapkan generasi muda yang berakhlaqul karimah, alim (berilmu) dan mandiri.

Renreng dalam sambutannya mengajak masyarakat agar bisa melaksanakan itikaf di masjid dan bisa mendapatkan keutamaan malam lailatul qodar.

"Mari kita sukseskan 5 sukses ramadhan yaitu sukses puasa, sukses salat malam (tarawih), sukses membaca Al Qur'an, sukses lailatul qodar dan sukses zakat fitrah" lanjut Renreng yang juga sekretaris MUI Sulawesi Selatan.

Renreng berpesan agar masyarkat saling menjaga kedamaian pasca pemilu dan tidak perlu ikut demo.

"Alhamdulillah ini pertama kali saya mendatangi acara itikaf dan saya berharap masjid-masjid di sekitar Manggala bisa melaksanakan kegiatan seperti ini" ucap Syahruddin.

Sebagai bentuk apresiasi kepada PC LDII Manggala, dilakukan penyerahan sajadah dari Camat Manggala kepada ketua PC LDII Manggala.

"Selaku pemerintah kecamatan, saya berharap dukungan dan kerjasama antara Pemerintah dengan masyarakat didalam melaksanakan pembangunan, sehingga tercipta suasana yang kondusif," tutup Syahruddin.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved